website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:44:45 WIB

200 Anak Di-Sunat Gratis dalam Bakti Sosial PPNI dan Info Depok di Alun-alun Kota Depok

Depok | detikNews – Sebanyak 200 anak laki – laki mengikuti kegiatan sunatan massal gratis yang diadakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok bekerjasama dengan Komunitas Info Depok di Alun – alun Kota Depok pada hari Minggu (19/03/23). Kegiatan ini merupakan bagian dari bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-49.

Adi Suman, Ketua Pelaksana Sunatan Massal mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi mereka terhadap masyarakat yang mempunyai anak laki – laki yang belum disunat. Ia juga mengungkapkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap kegiatan ini. Setelah sunatan massal, bhakti sosial juga menyelenggarakan donor darah bagi penderita Talasemia.

Baca juga:  Hari Tuberkulosis Sedunia, Puskesmas Abadijaya Sosialisasikan Pencegahan Tuberkulosis Pada Masyarakat melalui Seminar TBC

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Manto, menghadiri acara tersebut dan menyambut baik upaya komunitas untuk melaksanakan kegiatan positif untuk masyarakat. Menurutnya, kegiatan bhakti sosial seperti ini merupakan wujud realisasi tugas salah satu unsur tujuh aktor pembangunan (Heptahelix) dalam membantu pemerintah mensejahterakan masyarakatnya.

“Terima kasih untuk Pemerintah Kota Depok, stakeholder, dan masyarakat yang telah mendukung acara ini. Rencananya Juni atau Juli mendatang juga akan digelar sunatan massal kembali dengan sasaran yang lebih banyak”, ucap Adi Suman.

Baca juga:  Bahu Tidak Simetris dan Skoliosis: Menemukan Keseimbangan Tubuh

Manto berharap, kegiatan – kegiatan positif seperti ini akan lebih banyak dilakukan oleh masyarakat atau komunitas, sehingga tercipta sinergi dalam menuju Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera. Kegiatan sunatan massal gratis ini menjadi contoh nyata bahwa dengan kerjasama dan kepedulian terhadap masyarakat, kita dapat menciptakan sebuah lingkungan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua.

Baca juga:  Hut PPNI Ke-49, Komunitas Info Depok Adakan Sunat Massal Gratis

“Semoga kegiatan – kegiatan positif seperti ini lebih banyak lagi dilakukan oleh masyarakat atau komunitas, sehingga tercipta sinergi dalam menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” tutupnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait