website statistics
30.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 15:15:57 WIB

25 Tahun K2S, Tetap Guyup Rukun Jadi Pedoman

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Hari Selasa 8 Februari 2022, menjadi hari yang istimewa bagi Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Ikatan Keluarga Jawa, karena pada hari ini, genap 25 tahun K2S berkiprah dalam menjadi wadah bagi warga Jawa yang ada di Kota dan kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur. Puncak acara Hari Ulang Tahun K2S ini ditandai dalam Syukuran yang dilaksanakan di Sekretariat K2S yang ada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh, Penasehat K2S Kota Kupang, Ir. Sumadi lalu dilanjutkan sambutan oleh Ketua umum, dr. M. Ikhsan, kemudian perwakilan K2S Provinsi NTT, yang diwakili, Pak Pono dirangkai dengan sambutan dari Kasi. Pers. Kol.Caj. Heru Wahyu Jatmiko.

Baca juga:  Kemeriahan Perayaan HUT Kota Semarang ke-476: Meningkatkan Potensi UMKM dan Mengenalkan Budaya serta Sejarah Kota

Mewakili Danrem 161/ WS. Dalam sambutannya, Kepala Seksi Personalia, KOREM 161/ WS, menyampaikan permohonan maaf mewakili Danrem yang berhalangan untuk hadir dalam undangan K2S karena harus mendampingi Pangdam IX/ Udayana, dalam kunjungan kerjanya di NTT.

Kemudian Kol. Heru, sapaan akrab Kasi Pers, juga menyampaikan terimakasih dan sebetulnya Danrem sangat mengapresiasi undangan ini, Kol Heru juga menyampaikan tentang implementasi nilai-nilai luhur Pancasila. K2S bisa menjadi wadah pembelajaran bagi anak-anak muda tentang nilai keberagaman, serta tidak lupa juga mengajak K2S untuk membangun kerjasama di berbagai bidang demi kepentingan masyarakat banyak.

Penyerahan tali asih oleh Kasi. Pers. Korem 161/Wira Sakti kepada para Relawan yang terpilih
Penyerahan tali asih oleh Kasi. Pers. Korem 161/Wira Sakti kepada para Relawan yang terpilih

” Kita bisa bersama-sama untuk menjalin sinergi dalam berbagai program ekonomi,” ungkap Kol. Heru, dalam sambutannya dihadapan ratusan anggota K2S yang hadir dalam Syukuran HUT K2S ini.

Baca juga:  PPS Lapadaku Tetapkan 801 DPS pada Pleno DPS HP Akhir

Selanjutnya Relawan K2S yang terpilih dari berbagai kategori khusus, juga berkesempatan mendapatkan taliasih, dari Danrem 161 WS, sebagai bentuk apresiasi atas keikhlasan mreka selama ini dalam mengabdi, penyerahan juga dilakukan langsung oleh Kol. Heru, Selesai penyerahan taliasih kepada para relawan K2S, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kesbangpol, Ir. Yohanes Oktovianus, MM.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Provinsi tersebut sangat mengapresiasi kiprah para relawan K2S yang selama ini telah turut mendukung upaya pemerintah. Bahkan Ketua Kesbangpol juga Menyatakan apresiasinya tersebut dalam tulisan Sajak Pantun untuk memotivasi para relawan sebagai suntikan sangat agar pantang menyerah dan maju terus pantang mundur.selanjutnya dalam kegiatan ini juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba catur.

Baca juga:  P3SU Medan Barat Berjibaku Sisir Sampah Pagi Dinihari

Menginjak pada Puncak acara dari kegiatan HUT ke 25 yaitu pemotongan kue ultah dan pemotongan tumpeng dilanjut dengan acara ramah tamah dan makan tumpeng secara bersama-sama, ada puluhan tumpeng dari masing-masing bidang di K2S dan dari berbagai paguyupan asal dibawah naungan K2S, Termasuk Ikatan Arema Kupang.

Tampak hadir dalam kegiatan Syukuran HUT K2S kali ini antara lain: Penasehat K2S, Perwakilan Ketua Umum K2S Prov, Ketua Umum K2S Kota Kupang, Kasi Pers. Korem 161/ Wira Sakti, Kepala Kesbangpol Prov NTT, Rois PWNU Prov. NTT, Ketua PC. NU Kota Kupang, Para tokoh lintas agama, Para Perwakilan Paguyupan daerah asal.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait