website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 21:09:38 WIB

27 Ribu Kendaraan Berangkat dari Jakarta Melalui Tol Cikampek Utama, Lalu Lintas Lancar

Jakarta | detikNews – Lebih dari 27 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) pada Hari Raya Nyepi. Namun, hingga saat ini, belum terjadi kepadatan lalu lintas dari Jakarta menuju Palimanan.

Berdasarkan data dari Jasa Marga pada Rabu (21/3/2023) pukul 00.01 WIB, terdapat 27.093 kendaraan dari Jakarta yang menuju pintu keluar Tol Cikampek Utama. Sementara itu, terdapat 13.296 kendaraan yang menuju arah sebaliknya, yaitu menuju Jakarta.

Baca juga:  Lonjakan Penumpang MRT Jakarta saat Konser BLACKPINK Tembus 174 Ribu Selama 2 Hari

Tak ada kepadatan lalu lintas di gerbang Tol Cikampek Utama baik kendaraan yang keluar maupun yang masuk Jakarta.

Mayoritas kendaraan yang melintasi gerbang Tol Cikampek Utama adalah kendaraan pribadi, terutama mobil. Sedangkan kendaraan besar seperti truk hanya sesekali melintas keluar Jakarta.

Pelat luar Jakarta mendominasi kendaraan yang keluar dari Jakarta, tetapi kendaraan dengan pelat nomor dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur juga melintas.

Baca juga:  Kepadatan Lalu Lintas Terjadi di Tol Cikampek Menuju Jakarta di Dekat Simpang Susun Cawang

Jasa Marga memprediksi adanya peningkatan volume kendaraan yang keluar dari Jabodetabek selama libur Hari Raya Nyepi. Diperkirakan ada 899.098 kendaraan yang keluar dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi mulai Selasa (21/3) hingga Minggu (26/3).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan angka tersebut merupakan angka akumulatif arus lalu lintas dari 4 gerbang tol utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

Baca juga:  Sekda Kota Depok Pimpin Acara Serah Terima Kepala Satpol PP Kota Depok

“Total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabodetabek ini naik 9,39% jika dibandingkan dengan lalu lintas normal,” ujar Lisye dalam keterangan pers yang diterima wartawan pada Selasa (21/3).(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait