website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 11:36:32 WIB

Musyawarah Desa Dengan Warga, Terkait Pembangunan di Wilayah Desa Banua Hanyar 

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews.co.id – Kecamatan Kertak Hanyar dengan kepala desa Banua Hanyar adakan musyawarah desa pada tanggal 02/08/22 di kediaman kepala desa H. Murjani di jalan Desa Banua Hanyar RT.

Dengan diadakannya musyawarah desa yang dihadiri oleh pendamping desa ditingkat kecamatan yakni Bapak Lukman dan juga beberapa perangkat tingkat kecamatan Guna menerima dan menampung aspirasi warga desa Banua Hanyar itu sendiri.

Saat dimulainya acara musyawarah desa yang mana pembawa acara musyawarah desa tersebut memberikan waktu kepada Warga untuk menyampaikan keluhannya selama ini baik itu permasalahan dunia pendidikan, dunia kesehatan dan infrastruktur.

Tak perlu membuang waktu yang lama ada pertanyaan warga yang disampaikan oleh Bapak Utuh (41) Tahun perihal permohonan pelebaran jalan yang lebar jalan saat ini hanya kurang lebih 4 meter, sehingga sangat sempit dan hampir tidak dapat dilalui mobil yang berpapasan dan juga meminta agar adanya sisi bahu jalan tersebut dibuatkan Siring sebagai penahan jalan agar tidak terjadi longsor akibat beban berat hilir mudiknya roda dua dan juga roda empat,” imbuhnya pada instansi kecamatan Kertak Hanyar.

Baca juga:  Sopir Mobil Dinas Bupati Kuningan Jadi Tersangka Setelah Menabrak dan Menewaskan Pasangan Suami Istri di Jawa Barat

Dan juga di lanjut oleh warga lainnya yakni dengan Bapak Sulaiman perihal adanya permintaan fasilitas IT atau elektronik yang berupa laptop demi kelancaran administrasi di dunia keagamaan yang tepatnya tempat pendidikan agama (TPA), dan juga meminta agar adanya penambahan Honor mereka yang saat ini masih di rasa sangat kurang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya pada awak media.

Dan juga warga lainpun meminta agar adanya penambahan jembatan penyeberangan, dilanjut dengan adanya permintaan pembuatan Gorong-gorong yang dirasa perlu untuk penyaluran ke sawah yang selama ini dirasa kurang dan ditambah adanya bangunan perumahan-perumahan yang masih banyak belum memperhatikan kepentingan warga sekitar yang di ketahui warga setempat aktifitasnya adalah kebanyakan bertani,” tegas Haji Udin selaku warga (51).

Baca juga:  Jadwal dan Ketentuan Kendaraan yang Boleh Melintasi Jembatan Cikereteg Bogor yang Kini Sudah Bisa Dilalui

Acara tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat dan juga para tokoh agama tak terkecuali dari instansi kepolisian yakni Babinkamtibmas yakni Brigadir Andre dari Polsek Kertak Hanyar kabupaten Banjar Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Dengan banyaknya permintaan maupun permohonan dari warga tersebut segera akan adanya pembahasan lebih lanjut ditingkat kecamatan,” ungkap Lukman pada warga.

Lukman menambahkan musyawarah tentunya akan terealisasi secepatnya dengan melihat’ anggaran desa sat ini, artinya kita juga harus mengetahui berapa sisa anggaran desa yang ada dan juga kita menghitung berapa anggaran perencanaan pembangunan desa yang dimusyawarahkan ini, tentunya kita akan melihat dan menghitung kas desa saat ini,” tegas Pak Lukman selaku pendamping desa.

Baca juga:  Kejadian Mengerikan: Pria Ditemukan Meninggal 'Tertidur' dalam Mobil yang Masih Menyala di Jakarta Selatan

Dan juga selaku kepala desa Banua Hanyar Yakni Bapak H. Murjani Atau yang akrab di panggil Pembakal Jani,” turut menyampaikan kepada pendamping desa beserta perangkat kecamatan Kertak Hanyar yang menghadiri acara tersebut, Beliau menyampaikan mengenai pemberdayaan SDM maupun SDA warga desa Banua Hanyar ini agar benar-benar dapat diperjuangkan demi kesejahteraan warga kami, Kepala desa Banua Hanyar ini sangat terkenal dengan rendah hati dan santun pada warganya dan juga sangat peduli dengan keadaan warga desa setempat.

Dan juga selaku kepala desa beliau sangat berharap sekali kepada petugas kecamatan yang menghadiri acara tersebut sesegera mungkin dapat terealisasi demi kepentingan masyarakat setempat,” tuturnya pada awak media. (ib)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait