website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 23:54:04 WIB

Warga Plumpang Tinggalkan Pengungsian dan Kini Pilih Sewa Kontrakan

Jakarta | detikNews – Mayoritas warga yang menjadi korban kebakaran di Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, telah meninggalkan pengungsian dan memilih untuk menyewa kontrakan. Ketua RW 01, Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Bambang Setiono, menyatakan bahwa sebagian besar warga telah pergi dari pengungsian selama dua hari terakhir.

Namun, beberapa warga masih bertahan di pengungsian atau memilih untuk mengungsi ke rumah keluarga mereka sendiri. Bambang mengatakan bahwa warga yang terdampak kebakaran dan menyewa kontrakan telah menerima bantuan dari pemerintah. Sementara itu, mereka yang masih menumpang masih harus menyelesaikan administrasi terkait bantuan tersebut.

Baca juga:  Menguatkan Sinergi, Penyerahan SK Ormas PPBNI Satria Banten kepada DPAC Gunung Kaler

Bambang menjelaskan bahwa dari total 154 kepala keluarga yang terdampak kebakaran di Depo Plumpang, hanya 27 yang telah menerima bantuan uang kontrak rumah. Hal ini disebabkan oleh proses verifikasi data yang memakan waktu lama.

Di sisi lain, sejumlah warga di RW 09 masih tetap tinggal di pengungsian. Ketua RW 09, Abdus Syakur, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan rapat untuk mengajak warga agar kembali ke tempat tinggal mereka. Namun, saat ini masih dalam tahap penanganan dan rapat, sehingga belum semua warga dapat kembali ke rumah mereka. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait