website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 9:11:13 WIB

72 Rumah Warganya Mendapatkan Program Perbaikan RTLH, Camat Bojongsari Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota dan Walikota Depok 

Depok | detikNews – Kecamatan Bojongsari Kota Depok terus menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah setiap tahunnya. Pada tahun ini, sebanyak 72 rumah warga akan direnovasi agar dapat dijadikan layak huni.

Menurut Camat Bojongsari Rijal Farhan, bantuan ini diajukan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 dan Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD. Jumlah penerima manfaat tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, di mana hanya 8 rumah yang direnovasi.

“Tahun kemarin di Bojongsari hanya ada 8 rumah yang diperbaiki”, ucap Camat Bojongsari, Senin (20/03/23).

Baca juga:  Tragedi di Jalan Gatsu Arah Pancoran: Pemotor Wanita Meninggal Akibat Benturan dengan Truk

Rijal mengucapkan terimakasih kepada WaliKota dan Wakil WaliKota Depok yang terus menggulirkan program – program untuk memperkuat masyarakat Bojongsari yang secara ekonomi kurang beruntung. Semoga dengan adanya program ini, masyarakat dapat meraih hidup yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Terima kasih Walikota dan Wakil Walikota Depok yang terus menggulirkan program – program menguatkan masyarakat kami yang secara ekonomi kurang beruntung”, tutur Rijal.

Baca juga:  Miris! Ternyata Camat Ini Akui Tidak Tahu Penderitaan Warganya

Rijal berharap, program ini dapat terus berjalan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Bojongsari. Dengan begitu, masyarakat penerima sasaran RTLH dapat menikmati program dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecamatan Bojongsari Yuni Astuti menambahkan, bahwa puluhan RTLH yang akan direnovasi tersebar di lima Kelurahan yakni : Kelurahan Bojongsari Lama (21 rumah), Bojongsari Baru (5 rumah), Curug (16 rumah), Duren Mekar (26 rumah), dan Duren Seribu (4 rumah).

Baca juga:  Gelar Pendaftaran Program Wirausaha Baru di Kecamatan Bojongsari, DKUM Depok Ajak Warga Berkontribusi Aktif Membangun UMKM

“Saat ini proses pembangunan belum berjalan karena masih dalam tahap sosialisasi oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok dan sedang proses pembuatan rekening Bank BJB”, ungkap Yuni.

Setiap penerima manfaat akan mendapatkan dana perbaikan senilai Rp. 23 juta, yang digunakan untuk pembangunan fisik dan membayar biaya tukang. Saat ini, proses pembangunan belum dimulai, karena masih dalam tahap sosialisasi oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok dan pembuatan rekening Bank BJB.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait