website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:44:39 WIB

Adu Balap Becak 150 Meter Ramaikan HUT Bhayangkara di Polsek Bubutan

Surabaya | detikNews – Sebanyak 36 abang Becak mengikuti Lomba Balap sejauh 150 meter, Jumat malam (24/6/2022) dijalan Pasar Turi Surabaya. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76, dan diadakan oleh Polsek Bubutan Surabaya.

Beberapa lomba kerakyatan akan menyemarakkan HUT Bhayangkara yang ke 76 di tahun ini, diantaranya lomba balap Becak dan lomba Catur.

Kapolsek Bubutan AKP Ade Cristian Manappa saat di temui detikNews di Mapolsek mengatakan, akan menggelar beberapa perlombaan di Kecamatan Bubutan, dan kegiatan ini diharapkan bisa mendekatkan Polri kepada masyarakat. Untuk saat ini ada perlombaan Balap Becak yang telah berjalan. Tahun ini, lintasan yang di gunakan ialah jalan Pasar Turi yang berada dekat dengan Mapolsek.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Nias Barat, Sumatera Utara

Ade Cristian mengungkapkan, bahwa beberapa kegiatan yang diadakan oleh Polsek menyesuaikan lokasi, karena pihak Polri berharap ini menjadi kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat juga.

Pihaknya Polri menyediakan hadiah untuk para juara 1 hingga 3. Untuk juara 1 disediakan Rp.1 juta, juara 2 disediakan Rp.750 ribu, dan juara 3 Rp.500 ribu. Kemudian bagi abang Becak, sebelumnya juga disediakan uang partisipasi masing-masing sebesar Rp.50 ribu.

Baca juga:  Ini Dia 2 Tersangka Lain yang Ditetapkan Bareskrim Polri dalam Kasus Pencucian Uang Wahyu Kenzo

Dirinya menambahkan, bahwa selain lomba Balap Becak juga diadakan lomba Catur, yang nantinya akan dikemas sebagai sarana hiburan tentunya juga melibatkan pihak Percasi Surabaya. Pesertanya terbuka untuk umum, dan acara yang dirayakan bersama rakyat ini semata-mata agar lebih mengakrabkan satu sama lain serta agar dapat saling memiliki.

Ditempat acara salah satu peserta Balap Becak Muhammad mengungkapkan, kegiatan perlombaan yang digelar Polsek Bubutan ini, dirinya mengaku sangat senang mengikutinya, dan menurutnya acara ini sangat bagus dan berharap semoga terus diadakan tiap tahun.

Baca juga:  Rahasia Terungkap: Inilah Penyebab Kematian Justyn Vicky setelah Kecelakaan Berat dengan Barbel 210 Kg

“Saya senang bisa ikut kegiatan yang di gelar Kepolisian Bubutan ini, sebab kalau menang hadiahnya juga lumayan untuk tambah uang kebutuhan dirumah, saya ucapkan matur nuwun pak Kapolsek”, jelasnya. (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait