website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:18:09 WIB

AIPTU Yudi Iskandar, SH,.Keharmonisan di Lapangan dalam mengimplementasi membangun sinergitas TNI-POLRI

Purwakarta | detikNews – Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Parakanlima, AIPTU Yudi Iskandar, SH dan Babinsa Serma Joko Desa Bunder, dalam sambang tersebut, Senin (15/5/2023) secara rutin menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta binaannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol R.Dandan Nugraha Gaos mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Baca juga:  Memperingati Bulan Bung Karno, Irwan Ramadhan Kardiwan Akan Gelar Mobile Legends Cup 2023

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan & pemahaman hukum kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan medsos serta menjaga keharmonisan sesama umat beragama dan tetangga supaya tercipta lingkungan yang tentram dan damai.
Kapolsek menyebut, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca juga:  Penghargaan Wakil Ketua MPR terhadap Langkah Perguruan Tinggi Membuka Fakultas Kedokteran Secara Bersama-sama

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa binaannya,” jelas Yudi Iskandar

Baca juga:  Kerjasama TNI-Polri di Jakarta Barat dalam Bopong Keranda Jenazah Warga Binaan Menunjukkan Sinergitas yang Tinggi

Kapolsek menambahkan, dalam sambang Kamtibmas tersebut, para Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara Kamtibmas. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait