website statistics
21.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 4:08:13 WIB

Akhirnya Runway Diselesaikan untuk Tahap Pertama

Laporan: Nanda. N

Baubau | detikNews – Akhirnya runway sudah diselesaikan untuk tahap 1. Pekerjaan tahap satu tersebut meliputi pemotongan bukit, timbunan runway strip dan penahan tanah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Betoambari Baubau, La Ode Sufarman mengungkapkan saat ini progres pekerjaan sudah di atas 90 persen dan ditarget tuntas awal April 2022 ini.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan Ke - 77, Relawan P3A Ramadiyanto Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

“Posisi sekarang bronjong sudah terpasang 12 trap, dimana pekerjaan tahap satu ini akan sampai trap 13. Jadi yang bronjong 12 meter sudah posisi ditimbun. Mungkin minggu depan sudah bisa pasang bronjong yang ke-13. Setelah itu dilanjutkan penimbunan dan selesai,” ungkap La Ode Sufarman pada saat ditemui oleh awak Media, Sabtu(19/3/2022).

Baca juga:  Moh. Sidik: Optimalkan SDM yang Ada Sekalipun Pemkab Pemalang Kekurangan ASN

Ia mengatakan, pekerjaan tahap satu terus dikebut agar cepat tuntas dengan harapan bisa dilanjutkan pekerjaan tahap dua di tahun ini. Antara lain untuk menambah tinggi penahanan tanah dari 13 meter menjadi 23 meter.

“Jadi kita desak kontraktor bekerja lebih cepat supaya di bulan berikutnya ada tambahan. Pun demikian (tahap kedua pekerjaan) sudah tercover di tahun depan. Tapi mudah-mudahan ada anggaran dari pusat yang bisa ditarik di tahun ini, walaupun kegiatannya dimulti yearskan supaya tahun ini kita tidak kosong,” ujar Parman sapaan akrab La Ode Sufarman.

Baca juga:  Upaya Peningkatan Ekonomi, Pj Bupati Flotim Tinjau Pembangunan Tower BTS 4G Telkomsel di Adabang

Ia menambahkan, bila pekerjaan tahap dua tuntas maka runway Bandara Betoambari sudah dapat diperpanjang. Dari sebelumnya 1.800 meter menjadi 2.000 meter.(Nanda.N)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait