website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 0:30:03 WIB

Akibat Air Sungai Cibarani Meluap, Perkampungan Baduy Banjir

Reporter: Saepuin

Lebak | detikNews – Akibat hujan deras Banjir melanda di perkampungan Baduy di Kampung Cijahe, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (11/9/2022).

Informasi tersebut, Akibat dampak nya hujan deras yang melanda perkampungan Baduy, merendam jembatan dan juga pos pendaftaran wisata, dan diketahui, banjir itu terjadi pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 17.40 WIB.

Baca juga:  Curiga Dengan Bau Busuk, Seorang ODGJ Ditemukan Meninggal di Tumpukan Sampah

“Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama membenarkan bahwa di kampung Baduy tersebut, mengalami kebanjiran, akibat hujan yang sangat deras.

Banjir tersebut karena hujan yang cukup tinggi sehingga aliran Sungai Cibarani meluap,” kata Febby saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Ia menjelaskan, bahwa air yang meluap setinggi 30 cm, menggenangi jembatan dan beberapa pos pendaftaran wisata yang berada di perkampungan Baduy,” ujar nya.

Baca juga:  Tragedi Kecelakaan Kereta Api dan Mini Bus di Jalan Marah Rusli, PD IPA Minta Pemkab Asahan Jangan Tutup Mata

“Ia juga menambahkan, kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa, dan Sejumblah relawan pun sudah datang ke lokasi banjir tersebut, untuk melakukan evakuasi dan pendataan.

BPBD Lebak juga akan segera memberikan bantuan logistik, bagi warga yang terdampak banjir,” papar nya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait