website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:08:00 WIB

Akibat Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Patra Tani Roboh dan Rusak

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Hujan petir diiringi angin yang cukup deras, membuat lima rumah warga di Dusun 2 Patra Tani, Desa Talang Patimah, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), roboh dan rusak, Minggu (20/02/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Rumah Haziza yang roboh akibat angin Puting Beliung
Rumah Haziza yang roboh akibat angin Puting Beliung

Dari pantauan Gerbang Indonesia, 1 rumah roboh yaitu rumah Hazizah (60), 2 rusak bagian depan yakni Hamid (35) dan Nanang (48), sementara bagian belakang ada 2 rumah yang rusak adalah, Qori (48) dan Sobirin (45).

Baca juga:  Kebakaran Alang-Alang di Permata Cimanggis Diduga Akibat Puntung Rokok
Rumah Qori rusak berat akibat angin Puting Beliung
Rumah Qori rusak berat akibat angin Puting Beliung

“Tentu ini adalah musibah bagi kami, derasnya hujan dan kencang anggin membuat dapur rumah kami menjadi rusak dan hancur. Kami berharap kepada pemerintah kabupaten muara enim dan pemerintah setempat agar dapat memberikan bantuan, apalagi sekarang masih dalam suasana pandemi,” ujar Qori (48), di kediamannya, Minggu, (20/02/22).

Rumah Nanang rusak berat akibat angin Puting Beliung
Rumah Nanang rusak berat akibat angin Puting Beliung

Hal senada disampaikan, Nanang (48), menurutnya hujan terjadi begitu cepat, selain hujan angin puting beliung menerpa desa kami. Setahu saya berapa bulan terakhir baru kali inilah hujan dan angin kencang disini.

Baca juga:  Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Longsor, Lurah Depok katakan ini

“Mohon bantuan kepada pemerintahan setempat, mungkin untuk beli paku, papan, kayu dan atap serta lainnya,” harap Nanang dengan raut wajah sedih.

Sedangkan rumah warga yang roboh menyampaikan, hampir 2 meter tergeser rumah saya, untung saja lagi tidak ada orang di dalam rumah.

“Lima rumah warga kami rusak pak, tolong kalau ada yang mau bantu tentu sangat kami harapkan, apalagi kami sekarang lagi tidak ada pekerjaan yang bisa menghasilkan uang,” belas Hazizah.

Baca juga:  Tegakkan Aturan, Satpol PP Kota Kupang Adu Mulut dengan Para Pedagang Ikan

Di lapangan Gerbang Indonesia memantau, tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung tersebut. Namun kerugian di tafsik jutaan rupiah.

Hingga berita ini ditayangkan, pemerintahan setempat belum bisa dihubungi. (Rumba).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait