website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 17:39:57 WIB

Alami Kecelakaan Maut, 5 Penumpang Asal Purworejo Meninggal Dunia Usai Rekreasi

Kebumen | detikNews – Kecelakaan maut terjadi terjadi di jalan jurusan Karangbolong Ayah, tepatnya ditanjakan Tutugan, Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sebuah mobil bak terbuka Mitshubishi L300 yang mengangkut 25 penumpang, diduga meluncur tak terkendali lalu masuk ke jurang, sekitar pukul 17.30 WIB, Jum’at 10/2/2023.

Mobil yang dikemudikan oleh Tanuri (48) warga Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, mendadak meluncur dari ketinggian tanpa bisa dikendalikan saat berada diturunan Tutukan selepas pulang dari rekreasi di salah satu obyek wisata di wilayah Ayah, Kebumen.

Baca juga:  Sopir 'Misterius' yang Menewaskan Pejalan Kaki di Depok Belum Ditetapkan sebagai Tersangka

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono mengungkapkan, bahwa informasi sementara mobil meluncur tak terkendali saat menuruni turunan curam di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Jika dilihat TKP, jalanannya menurun cukup curam, diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga masuk ke jurang”, jelas AKP Tejo Suwono.

“Setelah tidak bisa dikendalikan, kendaraan mobil yang memuat penumpang cukup banyak itu melesat masuk ke jurang sejauh 50 meter”, sambungnya.

Baca juga:  Tragedi di Depok: Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia Setelah Tabrakan dengan Truk

Dari peristiwa tersebut, berdasarkan data yang berhasil dihimpun, 5 penumpang dilaporkan meninggal dunia, 1 penumpang luka berat, dan 19 lainnya mengalami luka ringan.

“Dari 5 korban yang meninggal, tiga diantaranya meninggal di lokasi, dan dua lainnya di Rumah Sakit Purwogondo”, lanjut AKP Tejo.

Berikut daftar korban kecelakaan yang meninggal dunia:

1. Poniyem, perempuan, 50 tahun, alamat Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Purworejo (meninggal dunia).

2. Harningsih, perempuan, 55 th, alamat Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo (Meninggal dunia).

3. Endang Puspitowati, perempuan, 38 tahun, alamat Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo (Meninggal dunia).

Baca juga:  Kisah Kiai di Riau yang Memanfaatkan Ilmu Penyembuhan sebagai Modus Cabuli Santriwati

4. Suwarti, perempuan, 50 tahun, alamat Desa Kedung Kamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo (Meninggal dunia).

5. Mulyani, perempuan, alamat Desa Rowobayem, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo (Meninggal dunia).

“Sampai saat ini, kami belum bisa menyimpulkan penyebab kendaraan itu meluncur tidak terkendali (Out Of Control), apakah karena rem blong atau penyebab lain, yang jelas kendaraan tersebut bukan diperuntukan sebagai mobil penumpang”, tutuo AKP Tejo. (Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait