website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:36:25 WIB

Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan Minta PN Palembang Segera Eksekusi Lahan Hj. Fatimah

Palembang | detikNews – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMP) melakukan aksi damai di Kantor Pengadilan Negeri Palembang untuk meminta PN Palembang segera melakukan eksekusii sesuai penetapan No. 9/Pdt.Eks/2019/PN.PLG, aksi massa tersebut di laksanakan di Halaman PN Palembang Jalan Kapten A.Rivai Palembang, Selasa (14/05/24).

Hal tersebut di sampaikan oleh Yudha Loobay Korlap Aksi di dampingi oleh Akmal, Okta, Anto, Amri, Sugi Tebas serta Korak M Aminudin, Jeklin dan Mukri AS usai melakukan aksi damai kepada Awak media.

Baca juga:  Penerapan Asrum dan Percepatan PB, LARM-GAK Bersama HIPPMA  "Apreasiasi Dirjen Kemenkumham"

Korlap Yudha Loobay mengatakan pihaknya meminta PN palembang untuk segera melakukan eksekusi sesuai penetapan No. 9/Pdt.Eks/2019/PN.PLG kami juga meminta periksa kembali keputusan PN. palembang No. 246/Pdt.Bth/2023/Pn Palembang.

“Meminta KY atau MA untuk memeriksa Hakim dan Panitera Pengganti perkara No. 246/Pdt.Bth/2023/Pn.Palembang, Pecat Hakim ketua PN palembang karena gagal dalam pembinaan dan pengawasan Hakim di PN palembang,”ujarnya.

Di tempat yang sama M.Aminudin Korak juga menambahkan bahwa Meminta BPK RI untuk mengaudit kekayaan Hakim ketua atau pun Hakim serta Panitera pengganti dalam perkara 246/Pdt.Bth/2023/Pn.Palembang

Baca juga:  Pemilu Damai 2024, Forum Masyarakat Berdaya Sumsel Menyuarakan Anti Anarkisme dan Anti Kekerasan

“kami Meminta Komisi 3 DPR RI, Melakukan pungsi pengawasan terhadap peradilan khususnya PN palembang kuat dugaan Ada Mafia peradilan bermain di PN palembang,”ucapnya.

Hal senada di Katakan oleh Jeklin menambahkan kalau Minggu depan tidak ada keputusan, maka minggu depan pihaknya akan melakukan unjuk rasa lagi dengan massa yang lebih banyak lagi.

Baca juga:  Bupati Wajo Minta Waspada Perubahan Cuaca, Kampung Siaga Bencana Disiapkan

“Karena Hukum di buat untuk Kepastian Hukum,” tandas Jeklin.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Palembang yang di Wakili oleh Edi Saputra Pelawi, SH.,MH selaku Humas PN Palembang mengucapkann mengucapkan terima kasih atas kehadiran AMP.

“Menyampaikan pendapat itu memang ada, betul dan itu dijamin oleh undang-undang untuk menyampaikan aspirasi. Berkaitan dengan apa yang dimaksudkan dengan rasa ketidakpuasan kami sebagai Humas PN Palembang akan menyampaikan kepada Pimpinan kami,” ucap Edi.  (Jhoni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait