website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:02:42 WIB

Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) Ramadhan Berbagi 1443 H

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Dalam menyikapi Keberhasilan pemerintahan Jokowi dalam menanggulangi bencana Covid-19 sejak ditemukan pada awal 2020 lalu di Indonesia. Pemerintah telah membentuk program dengan pemberian vaksin dosis satu dan dua hingga vaksin booster secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana manfaat tersebut telah membuat ramadhan tahun 2022 atau ramadhan 1443 H adalah ramadhan penuh suka cita.

Hal tersebut disampaikan, Tbm Arif Yani (Yayan) selaku Ketua ASSB Surabaya Selasa 26-04-2022.

Dengan mengingat pernyataan pemerintah tentang status kondisi pandemi telah menjadi endemi, atau virus Covid-19 menjadi virus flue biasa.Yani kembali mencermati peran pemerintah sebagai agregator yang tetap berperan dalam penanganan wabah pandemi ini hingga pengkondisian secara langsung namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat, jadi memang betul- betul diperlukan ikhtiar kesadaran masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Ganissa Pemalang Menggelar Kegiatan Road Show Kebangsaan, dalam Rangka Hut RI ke 77 di Pantai Widuri

Yani dalam himbauannya mengatakan” dengan tanpa meninggalkan prosedur 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
sudah dipastikan dampak pandemi dalam masalah kesehatan, ekonomi maupun kesejahteraan sosial dirasa sungguh membuat berat masyarakat’ yang utama ialah menyasar pada masyarakat pekerja informal yang rawan terdampak, walau pandemi dinyatakan telah berakhir oleh pemerintah dan berganti menjadi endemi, dampak dampak yang tersebut diatas belum semuanya tuntas diatasi,” ujarnya.

Baca juga:  Tidak Ada Kata Terlambat, Emak-emak di Dusun Pao Beccengnge Desa Bontonyeleng Antusias Belajar Al-Qur'an di MIM

Yakni melanjutkan “Atas keprihatinan teman – teman alumni terhadap sesama dibulan ramadhan dimasa endemi, serta guna melangsungkan program pemulihan ekonomi kami sekelompok kumpulan organisasi sosial dalam hal ini memberikan suatu aksi di lapangan,” terangnya.

Maka kami dari Alumni SMA Surabaya Bersatu, yang bekerjasama dengan 91Rocks, alumni SMALABAYA 91,juga bersama beberapa donatur lainnya membuat program yang bertakjub Ramadhan Berbagi,dengan berbagi makanan buka puasa yang diadakan di Masjid Baitul Rochman. Jalan Pakis Wetan V dan TPS (Tempat Pembuangan Sampah ) Kembang Kuning serta dirangkum dengan acara berbagi makanan buka puasa dan berbagi bingkisan sembako dengan mendatangi langsung Panti Asuhan Al Muniroh Jalan. Pakis Tirtosari XVll / 27 dan Panti Asuhan Al Karimah Jalan. Kembang Kuning Kramat Surabaya.

Baca juga:  Sekertaris Ansor Wilayah Banjarmasin Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban

Disampaikan donasi yang kita kelola berbentuk makanan kotak siap saji serta uang yang peruntukannya guna membeli sembako berupa beras, makanan ringan kue dan minuman untuk kemudian kita salurkan pada anak anak panti asuhan.

Diakhir pemaparannya Yani menjelaskan,’ diharapkan bersama dengan agenda program rutin berbagi Ramadhan 1443H ini, masyarakat khususnya masyarakat warga Surabaya sebagaimana pekerja informal dan anak anak panti asuhan, bisa melalui ramadhan kali ini dengan lancar dan penuh suka cita hingga hari kemenangan nanti. ( okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait