website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 3:43:26 WIB

Anak-Anak Depok Meriahkan Program Pengobatan Gratis dari Anggota DPRD, Rienova Serry Donie

Depok | detikNews – Pengobatan Gratis dan Revolusi Putih yang diprakarsai Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra, Rienova Serry Donie, berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat setelah menggelar kegiatan pengobatan gratis di Sekretariat Gerindra PAC Tapos, Kota Depok, Minggu (13/03/2023)

Para peserta pengobatan, dari berbagai kalangan usia, mulai dari Lansia hingga anak-anak, hadir sejak pagi dan diprioritaskan untuk diperiksa dengan gratis. Setiap warga yang hadir diminta menunjukkan KTP sebagai bukti bahwa mereka adalah warga Depok.

Baca juga:  Bareskrim Mabes Polri Sambangi Alun-Alun di Depok, Ada Apa?

Proses pemeriksaan tensi dan pengambilan darah dilakukan dengan cepat dan efektif oleh petugas kesehatan yang telah dipersiapkan dengan baik. Warga yang telah selesai diperiksa juga diberikan susu sebagai tambahan nutrisi, dan anak-anak dihibur dengan lagu Posyandu.

Rienova juga berinteraksi dengan warga, terutama anak-anak, dan selalu mengajak mereka bernyanyi dan berjoget agar tetap ceria dan tidak merasa kaku.

Baca juga:  Ormas Berperan Aktif, Pemkot Bandung Galakkan Partisipasi Pemilu 2024

Salah satu warga, Indianty, merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis seperti ini, terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala agar kondisi kesehatan warga terpantau dengan baik.

“Pengennya sih ada terus, bisa tau kesehatan kita.Kalau enam bulan sekali ada pengobatan gratis pasti warga sangat membutuhkan, namanya juga untuk kesehatan,”ucapnya.

Baca juga:  Gelar Bazar Sembako Murah, Dwi Hidayati Targetkan Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat Tapos - Cilodong

Kegiatan pengobatan gratis ini menjadi salah satu bentuk revolusi putih, yaitu gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan memperbaiki kondisi kesehatan di Indonesia. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait