website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 13:46:37 WIB

Anak-anak Korban Gempa Cianjur Bersama Srikandi AMK Gelar Sholawat Bersama Guna Hilangkan Trauma

Cianjur | detikNews – Korban Gempa Cianjur khususnya anak-anak gelar sholawat bersama yang digagas oleh Srikandi Angkatan Muda Kabah (AMK) bertempat di Posko pengungsian Kampung Hargem, RT01/RW02, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 26/11/2022.

Acara Sholawat tersebut dihadiri Srikandi AMK Pusat Syakila, Soraya Phunasary bersama Dr. Vivi Levina serta jajaran pengurus Srikandi AMK Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Cianjur.

Baca juga:  Angkot Tertabrak KRL dan Terseret Hingga 50 Meter di Perlintasan Citayam

Menurut Ketua Umum AMK Pusat Rendhika Harsono, kehadiran Srikandi AMK disana dalam rangka menyerahkan bantuan sembako, dan sentuhan motivasi serta hiburan positif yang dapat menyembuhkan trauma.

Selain itu mereka mengajak untuk melantunkan Shalawat Nabi kepada puluhan anak-anak yang berada dalam tenda evakuasi, sebagai hiburan yang mengundang senyuman dan ketenangan bagi mereka.

Baca juga:  Fachrul Razi Kembali Terpilih Sebagai Ketua Komite I DPD RI Tahun 2023-2024

“Tidak banyak yang bisa kami berikan akan tetapi semoga bisa membantu dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga di pengungsian ini. Semoga shalawat ini bisa menjadi semangat untuk kita semua”, kata Rendhika, Sabtu 26/11/2022.

Ditempat yang sama perwakilan Srikandi AMK Syakila mengatakan, Trauma Healing pasca bencana ini sangat diperlukan bagi korban, terutama anak-anak.

Baca juga:  Polsek Wonokromo Gelar Jum'at Curhat 'Wani Jogo Surabaya' di Kampung Bumiarjo

“Kami sangat terharu dengan semangat anak-anak disini, terlihat warga saling bantu bahu-membahu, membuat sebuah kondisi menjadi lebih solid”, tandasnya.(Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait