website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 2:43:07 WIB

Anak Desa (HMD), Berharap Pemda Luwu “Menghidupkan Pertumbuhan Ekonomi” Melalui Pedagang Kecil

Reporter: Bahrun

Luwu | detikNews – Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) yang biasa disapa Anak Desa,terkait masuknya Kab. Luwu lima besar daerah termiskin di Sulsel berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel Maret 2022 lalu.

Menurut politisi PAN ini, solusi untuk mengatasi persoalan kemiskinan di Luwu yakni menghidupkan pedagang kecil dan pelaku UKM. Juga memberi peran kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menangani pasar hasil pertanian holtikultura masyarakat umum. Senin, 27/6/2022.

Baca juga:  Asep Bersama 75 Kepala Keluarga Belum Bisa Menghuni Kampung Susun Bayam

‘Hmd Menyoroti pemerintah saat ini, sangat mempermudah izin retail moderen yang secara tidak langsung,akan membunuh pedagang-pedagang kecil di Tana Luwu,” capnya.

Putra Luwu yang bertagline HMD Anak Desa juga menjelaskan bahwa selain data BPS, pemeriksaan BPK-RI saat ini bukan hanya laporan keuangan,tetapi juga Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD).

Laporan APBD Provinsi Sulsel 2021.memberi penekanan supaya pemerintah daerah membuat program pengentasan kemiskinan, lapangan kerja.

Baca juga:  Diduga Gelapkan Dana Desa 2022 Kades Sungai Nanjung, Dilaporkan BPD ke Kejari Ketapang

”Jangan justru membuat proyek mercesuar yang tidak ada hubungannya dengan perut rakyat dan ekonomi rakyat pada era Pandemi Covid-19 saat ini,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Luwu ini,” utupnya.

Sekedar diketahui bersama bahwa HMD dijuluki sebagai Anak Desa, dari perjuangannya semasa sebagai Kepala Desa, di salah satu desa yang berada di kecamatan Bajo, kabupaten Luwu.(Bahrun)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait