website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 21:50:51 WIB

Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar, Terkena Sorotan karena Kekayaannya yang Mencapai Rp 13,7 Miliar

Jakarta | detikNews – Kontroversi mengenai kekayaan Kepala Bea dan Cukai Makassar, Andhi Pramono, terus menjadi perbincangan di dunia maya.

Sebuah foto rumah megah di Kompleks Legenda Wisata Cibubur yang disebut-sebut seperti istana viral di media sosial, dan gaya hidup mewah keluarga Andhi menjadi sorotan warganet.

Banyak yang memperdebatkan sumber kekayaan Andhi, terutama setelah anaknya terlihat sering bepergian ke luar negeri dan memamerkannya di akun media sosial. Ada pula yang membahas tentang harga baju dan celana yang dipamerkan anak Andhi, yang dianggap terlalu mahal.

Baca juga:  Laporan Transaksi Senilai Rp 300 Triliun Menjadi Topik Pembicaraan antara PPATK dan Sri Mulyani

Di kutip dari Kompas.com, Andhi sendiri melaporkan kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Februari 2022. Menurut laporan tersebut, Andhi memiliki harta senilai Rp. 13.753.365.726, termasuk 15 bidang lahan dan bangunan di berbagai daerah di Indonesia, 13 kendaraan, dan beberapa aset lainnya.

Ketika menjadi sorotan publik, Andhi pun dipanggil oleh Kementerian Keuangan untuk melakukan klarifikasi. Namun, belum diketahui hasil dari klarifikasi tersebut.

Baca juga:  Presiden Jokowi Laporkan Harta Kekayaan Tahun 2022, Tercatat Naik Drastis Menjadi Rp. 82,3 Miliar Menurut LHKPN KPK

“Iya sudah di panggil ke pusat untuk melakukan klarifikasi. Soal hasilnya belum kita tahu seperti apa, ” ujar Kepala Kanwil Bea dan Cukai Sulbangsel Nugroho, Rabu, 08/03/2023.

Meskipun begitu, Andhi tidak memiliki hutang dan total kekayaannya mencapai 13,7 miliar rupiah menurut laporan LHKPN-nya. Hal ini mengundang perdebatan di kalangan warganet, terutama mengingat jabatan dan gaji yang dimilikinya sebagai seorang kepala lembaga pemerintahan.

Baca juga:  Polda Sumut Dalami Kekayaan Mantan Kabag Bin Ops Ditnarkoba AKBP Achiruddin Hasibuan Terkait Hobi Motor Moge dan Kasus Anaknya Menganiaya Ken Admiral

Kontroversi ini masih terus berlangsung, dan menjadi perhatian publik terutama dalam hal transparansi dan integritas para penyelenggara negara. (ED)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait