website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 2:05:10 WIB

Andre Rosiade Mendukung Pembangunan Stasiun Lambuang Bukittinggi dengan Pengadaan Ribuan Meja-Kursi

Jakarta | detikNews – Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, telah memfasilitasi pengadaan ribuan meja dan kursi untuk Stasiun Lambuang Bukittinggi. Stasiun tersebut akan diubah menjadi pusat kuliner terbesar di Sumbar, dengan rencana menampung sekitar 2.500 jenis kuliner asal Sumbar. Andre Rosiade mengungkapkan hal ini dalam acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Stasiun Lambuang, yang dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, Sekretaris Kota Martias Wanto, Forkopimda, perwakilan BNI Cabang Bukittinggi, dan lainnya.

Andre menyampaikan rasa syukurnya karena BNI, mitra dari Komisi VI, bersedia menjadi bagian dari proyek ini dan memberikan CSR-nya. Ia juga mengungkapkan dukungannya sebagai putra asli Sumbar, meskipun dapilnya berada di Sumbar 1. Andre, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, menyebutkan bahwa pembangunan Stasiun Lambuang telah dimulai dan dalam beberapa bulan mendatang akan dapat dimanfaatkan. Untuk meringankan beban pedagang yang akan direlokasi, ia siap membantu mencari solusi dalam hal meja dan kursi.

Baca juga:  Halmahera Barat Malut Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,2: Informasi Terkini dari BMKG

Andre menjelaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari perjuangan para kader Gerindra untuk masyarakat. Ia mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh masyarakat, mereka memiliki tanggung jawab untuk terus membantu masyarakat, sejalan dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bukittinggi, Wahyu Bestar, menjelaskan bahwa Stasiun Lambuang akan menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Bawah yang sebelumnya berdagang di Stasiun Bukittinggi dan tempat lainnya. Tujuannya adalah untuk memperbaiki tata tertib dan meningkatkan perekonomian para pedagang. Pemerintah Kota Bukittinggi menyewa lahan seluas 2,1 hektar milik PT KAI, di mana sedang dibangun fasilitas perdagangan dan fasilitas portabel lainnya. Pemerintah Kota juga mengalokasikan dana sebesar Rp 2,4 miliar dari APBD 2022 dan Rp 14,7 miliar dari APBD 2023. Diharapkan Stasiun Lambuang dapat dioperasikan pada Desember 2023, meskipun seluruh proyek selesai sepenuhnya pada 2024 mendatang.

Baca juga:  Walikota Depok Sebut Tidak Ada One Man Show Di Institusi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan bahwa setelah melakukan perencanaan dan pembangunan, Pemerintah Kota Bukittinggi masih kekurangan ribuan meja dan kursi. Oleh karena itu, ia menghubungi Andre Rosiade dan yakin dapat mendapatkan bantuan darinya. Erman Safar menyampaikan bahwa mereka mengetahui keaktifan dan dedikasi Andre dalam berjuang untuk Sumbar. Setelah menghubungi Andre, dalam waktu setengah jam, mereka menerima(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait