website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 21:19:38 WIB

Anggota Mapolsek Tambaksari Surabaya Diperiksa Reskrim Polrestabes Surabaya, Diduga Kenal Pelaku Curat

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – Seorang anggota berpangkat Aipda dari Mapolsek Tambaksari Surabaya berinisial RS pada Kamis sore (29/9/2022), dijemput oleh petugas Resmob Polrestabes Surabaya. Diduga RS kenal dengan sipelaku curat (pencurian dengan pemberatan) yang baru saja berhasil diamankan unit Resmob Polrestabes.

Sementara, Kompol Ari Bayu Aji Kapolsek Tambaksari mengatakan, penjemputan RS anggotanya itu oleh unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Baca juga:  Memperoleh Izin Kunjungan atau Peminjaman TMP Taruna Kota Tangerang, Ini Proses dan Ketentuannya

Ya, betul mas, ada salah satu dari anggota kami yang dijemput pihak Resmob, kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB,” terang Bayu Aji saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Jumat (30/9/2022).

Kapolsek, tidak menerangkan lebih dalam persoalan kasus apa yang berkaitan dengan RS anggotanya itu. Sebab menurutnya pemeriksaan tersebut sudah menjadi ranah Satreskrim Polrestabes Surabaya. Dan untuk dugaan kasus apa ? bisa langsung ke Reskrim Polrestabes. Kami belum bisa terlalu jauh. Jadi keterangan saya hanya terkait penjemputan saja,” jelasnya.

Baca juga:  Langkah Berani Ketua LSM Penjara: Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS SMK N 4 Lubuklinggau Dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau!

Lebih lanjut, AKBP Mirzal Maulana Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menjelaskan,” petugas dari Resmob tidak melakukan penjemputan paksa. Sekali lagi saya katakan bahwa RS anggota Polsek Tambaksari hanya dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus curat.

Jadi RS kami minta keterangan kapasitasnya sebagai saksi karena mengenal pelakunya. Bukan dijemput paksa, ya lebih kepada koordinasi dengan petugas Polsek, jelas Mirzal.

Baca juga:  Lurah Teguh: Ketua Ranting Cilangkap Terpilih Bisa Membawa Kemaslahatan Pemuda Pancasila

Mirzal membeberkan, untuk kejadian kemarin, sebenarnya hanya membawa RS ke Mapolrestabes guna dilakukan pemeriksaan karena dia mengenal pelaku kriminal curat roda dua.

Kini RS sudah kami balikkan sesudah diperiksa terkait kasus curat roda dua,” tutup Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Mirzal. (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait