28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:48:19 WIB

Anggota Satbinmas Polresta Sidoarjo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Sidoarjo | detikNews – Penyuluhan bahaya narkoba disampaikan PS. Kasubnit Bhabinkamtibmas Iptu Heri Nugroho kepada seluruh siswa-siswi di SMK PGRI 1 Porong ,Selasa (31/05/22).

Iptu Heri Nugroho beserta anggota Binmas Polresta Sidoarjo memaparkan, bahwa peredaran Narkoba di Kabupaten Sidoarjo sangat mengkhawatirkan khususnya bagi generasi muda di Sidoarjo.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai terkontaminasi dengan barang-barang haram tersebut. Jaga diri dan jaga pergaulan sejak dini, karena sasaran penyebaran Narkoba rata-rata adalah kaum remaja yang berusia 11 s.d 24 tahun”, paparnya.

Iptu Heri Nugroho juga mengharapkan kepada siswa-siswi SMK PGRI 1 Porong dapat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Narkoba diwilayah Sidoarjo, dan saling mengingatkan kepada teman-teman agar jangan pernah sekalipun mengkonsumsi barang tersebut.

Selain itu, Iptu Heri Nugroho dan anggota Satbinmas Polresta Sidoarjo Juga menyerahkan Sarana Kontak kepada pihak Sekolah berupa peralatan Olahraga. Pemberian Sarana Kontak ini dimaksudkan agar pelajar dapat diarahkan dalam kegiatan yang bersifat positif yaitu berolahraga secara rutin. Dengan demikian tidak melakukan suatu kegiatan yang menuju kearah yang kurang baik.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Porong mengucapkan, terima kasih kepada pihak kepolisian atas sosialisasi bahaya narkoba yang di berikan.

“Mudah-mudahan bermanfaat, dan siswa-siswi dapat mengimplementasikan sosialisasi yang di berikan dalam kehidupan sehari-harinya”, ucapnya.

“Saya berharap siswa-siswi dapat terhindar dari penggunaan narkoba dan ikut berpartisipasi dalam pencegahan narkoba di Kabupaten Sidoarjo”, pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini anggota Binmas Polresta Sidoarjo tak lupa mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)”, Tutupnya. (Okik/hms)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait