21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:11:24 WIB

Angin Kencang Akibatkan Pohon Pinggir Jalan di Lembar Tumbang dan Lukai 2 Orang Pengendara Sepeda Motor

Reporter: H. Syamsul Hadi

Lombok Barat, NTB | detikNews – Pohon tumbang di jalan Yos Sudarso Lembar, mengakibatkan dua pengendara yang melintas mengalami luka-luka. Tepatnya di Dusun Gubug Bali, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis (30/6/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK membenarkan peristiwa ini. “Kami dari Kepolisian segera merespon untuk membantu mengevakuasi Korban, evakuasi pohon yang tumbang, dan melakukan pengaturan Lalulintas di sekitar TKP,” ungkapnya.

Dalam peristiwa ini, Lanjut Kapolres mengakibatkan dua pengendara motor yang melintas menjadi korban tertimpa pohon. Antara lain Muhammad Ramzi, laki-laki (30) warga Dusun pelowok selatan, desa Kediri, kecamatan Kediri dilarikan ke Puskesmas Jembatan Kembar.

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

“Saudara Muhammad Ramzi mendapat perwatan di Puskesmas Jembatan Kembar. Mengalami luka memar dan keseleo di paha kiri dan sudah dibawa pulang oleh keluarga,” jelas Kapolsek.

Kemudian Korban selanjutnya bernama Rusni, (30) dengan alamat yang sama, harus dibawa ke Rumah Sakit Tripat Gerung. “Untuk mendapatkan perawatan intensif atas luka di bagian muka dan kepala,” kata Kapolres.

Baca juga:  Sekian Lama Wahana Music Indonesia Vakum, Kembali Menggelar Ajang

Tidak hanya itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa jajarannya melakukan pengamanan di TKP mengingat jalur tersebut merupakan salah satu jalur vital di Lombok Barat. “Sebagai jalur utama, sehingga harus melakukan penanganan cepat dengan pengaturan lalulintas sebagai antisipasi kemacetan dan bersama warga melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari korban bahwa saat melintas, mereka berboncengan menggunakan sepeda motor datang dari arah lembar menuju Gerung. Setibanya di dusun gubug Bali Desa Jembatan Gantung terjadi angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang.

Baca juga:  Tragedi Kanjuruhan Akan Diusut Tuntas: Presiden UEFA, Alexander Ceferin Terkejut Dengan Insiden Ini

“Korban tidak bisa menghindar, sehingga langsung menimpa korban sehingga korban tidak sadarkan diri,” terang Kapolres.

Kini situasi di TKP sudah kembali normal, Setelah jajaran Polres Lombok Barat dan dibantu Masyarakat setempat melakukan penanganan. Mulai dari pertolongan kepada korban, melakukan pengaturan arus lalin dan melakukan pemotongan Pohon.

“Saat ini pohon yang tumbang sudah dapat disingkirkan, serta arus lalulintas sudah kembali lancar. Untuk Korban, sampai dengan saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa,” tutup Kapolres. (H. Syamsul Hadi)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait