website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 0:50:47 WIB

Anies Baswedan Berikan Motivasi Para Relawan untuk Menghadapi Pemilu 2024 dengan Semangat dan Kerja Keras

Jakarta | detikNews – Calon Presiden (Capres) 2024 yang didukung oleh NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, Anies Baswedan, mengirimkan pesan kepada para relawannya untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan penuh semangat. Dalam sebuah video yang diterima pada Minggu (23/4/2023), Anies menyampaikan pesan kepada relawannya di seluruh Indonesia.

“Izinkan dalam kesempatan ini kami menyampaikan pesan untuk seluruh teman-teman para relawan di seluruh Indonesia. Teman-teman relawan yang saya hormati, saya banggakan, saya cintai, alhamdulillah wa syukurillah, kita sampai pada 1 Syawal 1444 H dan kita merayakan hari kemenangan bersama-sama”, ucap Anies dalam video yang didapat, Minggu (23/4/2023).

Anies menyebut, bahwa perjuangan ke depan akan menjadi tantangan besar. Lawan yang dihadapi dalam Pemilu 2024 bukanlah lawan yang kecil, tetapi bukan musuh. Anies berpendapat bahwa lawan dalam pilpres atau pemilu adalah teman dalam demokrasi. Dia juga menyadari bahwa lawan yang akan dihadapi memiliki sumber daya yang cukup untuk memenangkan kompetisi.

“Satu hal yang ingin saya garisbawahi, perjuangan ke depan adalah perjuangan yang besar. Lawan dalam kompetisi demokrasi kali ini seperti juga sebelumnya, bukanlah lawan yang kecil, tapi bukan musuh. Musuh saling menghabisi. Lawan saling menguatkan. Lawan dalam Pilpres, lawan dalam pemilu adalah teman dalam demokrasi”, terang Anies.

Baca juga:  Derry Kurnia : Serangan Fajar & Black Campaign Lahirkan Para Politisi Karbitan yang Merusak Sistem Demokrasi Bangsa

“Dan lawan yang kita akan hadapi adalah lawan yang besar, yang memiliki sumber daya yang lebih dari memadai untuk bisa menjalani bahkan memenangkan sebuah kompetisi. Dan perjuangan yang akan kita jalani ke depan adalah perjuangan yang tidak sederhana tapi sebesar apapun tantangan, insyaallah, bila kita mulai dengan niat yang baik. Kita jalani bersama orang-orang yang baik, dijalankan dengan cara-cara yang baik, insyaallah, kita akan sampai pada tujuan yang kita cita-citakan, tujuan yang kita ikhtiarkan”,  imbuhnya.

Namun, Anies meyakinkan para relawannya bahwa dengan niat yang baik, bekerja keras, dan menjalani perjuangan dengan cara yang baik dan bermartabat, mereka akan bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Anies juga meminta para relawannya untuk bekerja ikhlas, bersatu, dan berharap pada pertolongan Allah. Dia mengingatkan bahwa pertolongan Allah hanya akan datang jika perjuangan kita didasari oleh niat yang bersih dan baik.

Baca juga:  Analisis PKS Terkait Calon Wakil Presiden: Potret Keunggulan AHY dalam Usia Muda, Nama Yenny Wahid Memiliki Dukungan Kuat di NU, Sementara Aher Dinilai sebagai Pilihan Sempurna

“Tentu ada syaratnya. Kita harus ikhlas dalam berikhtiar, berjalan erat bersama, dan kerja keras yang serius yang tuntas sambil berharap terus pada pertolongan pada Allah. Ingat pertolongan Allah hanya akan datang bila kita berjuang dengan dilandasi niat yang bersih, niat yang baik, niat yang suci, dan kita menjaga langkah-langkah perjuangan ini dengan cara-cara yang bermartabat”, tutr Anies.

Anies juga mengajak para relawannya untuk memanfaatkan momen libur lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga, masyarakat, dan menggali aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat. Dia menekankan pentingnya mendengarkan dan merasakan aspirasi masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan yang mempersatukan dan menggerakkan. Anies mengingatkan para relawannya untuk bersandar hanya kepada Allah dan memohon pertolongan-Nya.

Baca juga:  Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pesan Buat Pesaingnya di Pilpres: Kalau Tak Bisa Urus Kepulauan Seribu Jangan Kirim Pesan Bisa Mengurus Indonesia

“Kemudian juga saya ingin berpesan di masa libur lebaran ini, di saat hati hati kita sedang dalam fitri, mari kita manfaatkan momen ini untuk menyapa keluarga, menyapa masyarakat, menyapa semua, menggunakan kesempatan untuk apa? Untuk mendengar, untuk merasakan, untuk berempati kepada masyarakat. Menangkap aspirasi perubahan yang diinginkan serta menyampaikan pesan-pesan. Pesan-pesan yang mempersatukan. Pesan-pesan yang menggerakkan. Hanya kepada Allah kita akan bersandar. Hanya kepada Allah kita mohon pertolongan. Semoga Allah SWT menguatkan dan memudahkan langkah-langkah kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri”, imbuh Anies.

Dalam pesannya, Anies mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H kepada semua orang. Dia berharap Allah SWT akan menguatkan dan memudahkan langkah-langkah mereka semua.

Dengan memberikan pesan yang menginspirasi kepada para relawannya untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan semangat juang yang tinggi, Anies pesankan mengutamakan niat yang baik, bekerja keras dengan cara yang baik, dan bersandar kepada Allah sebagai sumber pertolongan.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait