website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 19:59:25 WIB

Antisipasi Ramadhan, Kota Depok Menjaga Stabilitas Harga Sembako

Depok | detikNews – Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508/Depok, baru-baru ini meninjau dan memantau ketersediaan dan harga sembako di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Jumat (17/03/23).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan pasokan pangan dan kebutuhan pokok jelang Ramadhan tahun ini.

Usai kunjungan, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan, pasokan sembako dan kebutuhan masyarakat menyambut Ramadhan di Depok relatif aman. Situasi di Pasar Cisalak untuk menyambut bulan suci Ramadan juga relatif kondusif.

Baca juga:  Jadwal dan Syarat Festival Sepak Bola Pelajar Disporyata Depok 2023

“Saat kami tanya ke penjual dan pedagang, kenaikan harga itu masih dalam batas wajar karena hukum ekonomi menyatakan bahwa saat stok turun, harga barang akan naik. Apalagi situasi cabai yang gagal karena musim hujan dan stok langka, sehingga kenaikan harga juga wajar,” katanya, Jumat (17/03/23).

Bersama Pemkot Depok, Polres Depok melalui Satgas Pangan akan memantau harga sejumlah komoditas di pasar. Mereka juga akan mencari individu yang akan menimbun stok makanan.

Baca juga:  Pemkot Bogor dan PGN Jalin Kesepakatan Peningkatan Standar Perlindungan Konsumen Gas Bumi dan Perpanjangan Kerjasama Tera Meter Gas

“Kita harus mencegah orang-orang tertentu melakukan hal-hal nakal, menimbun saham dan mengambil keuntungan. Kami akan menindak mereka yang melakukan itu,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menyatakan, Dandim Depok siap bersinergi mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan. Hal ini dilakukan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat, khususnya umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa beberapa hari mendatang.

Baca juga:  Pilkada 2024 di Depok, IBH dan Supian Suri Bersaing Ketat

“Untuk meredam kekhawatiran masyarakat selama Ramadan, kami mengecek pasokan kebutuhan pokok, seperti bawang putih, bawang merah, dan minyak,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pemkot Depok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Depok dan UPTD Pasar Cisalak juga memantau ketersediaan pangan di Pasar Cisalak. (nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait