website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:29:16 WIB

Antraknosa serta Cuaca Ekstrem disebut Bikin Ndower Harga Cabai

Surabaya | detikNews – Harga cabai di beberapa pasar Kota Surabaya, Jawa Timur masih berada di kisaran Rp 90 ribu-Rp 100 ribu per kilogram (kg). Hal ini karena terlambatnya stok yang masuk ke pedagang dan tidak lagi memasuki musim panen.

Saya sudah tidak beli cabai lagi, mahal soalnya, sehingga tidak mampu beli,” ujar Kaji Mat salah satu pedagang Pasar Pacar Mangga Dua saat ditemui detikNews di Surabaya, Sabtu (11/6/2022).

Pedagang lain di Pasar Pucang Anom Surabaya, Bukaji menuturkan, harga cabai di pasar itu berkisar Rp 95 ribu per kilogram, dan kenaikan harga ini terjadi sejak lima hari lalu.

“Cabai rawit Rp 90 ribu per kilogram, cabai besar Rp 80 ribu per kilogram.
cabai merah keriting sekitar Rp 63.000 per kilogram. Kalau bawang harganya Rp 40 ribu per kilogram”, terangnya.

Selain harga cabai semakin pedas, harga telur ayam pun menyusul merangkak naik. Harga telur ayam sekarang Rp 28 ribu per kilogram. Tomat juga naik jadi Rp 20 ribu, sebelumnya Rp 15 ribu, kelihatannya turun lagi paling Rp 18 ribu.

Sementara itu, cabai pada sejumlah pasar di Surabaya, rata-rata diambil dari Pasar Putra, Probolinggo. Kenaikan ini hampir terjadi di seluruh pasar se-Surabaya. Sebagai gantinya, banyak pembeli yang memilih membeli cabai kering. Perkilogramnya, cabai kering atau yang sering disebut Cabai India dijual sekitar Rp 70.000 per kilogram. (okik).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait