website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 18:41:56 WIB

Antusiasme Pemuda Depok dalam Panco Beri Dukungan Penuh untuk IBH

Depok | detikNews – Semangat para pemuda Depok terus berkobar dalam mencatat prestasi di bidang olahraga. Kali ini, semangat mereka terlihat jelas dalam Lomba Panco yang diselenggarakan di Red Stik, Jl. Sentosa Raya, Sukmajaya, Kota Depok.

Acara yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Depok dan ISPF ini tidak hanya berhasil menarik minat para penggemar panco, tetapi juga mendapatkan perhatian dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). Ia bahkan turut serta dalam sesi panco dengan salah satu peserta.

Baca juga:  Kejadian Kebakaran Hebat Melanda Restoran di Kawasan Gandaria Jakarta Selatan: Tanggap Darurat dengan Mobil Damkar Beraksi!

“Ini pengalaman pertama bagi saya melihat semangat dan kekompakan para pemuda Depok dalam olahraga ini. Panco tidak hanya praktis tetapi juga memerlukan latihan yang tepat untuk memastikan keselamatan,” ujar IBH, Minggu (07/07/2024).

Lebih dari sekadar menyemarakkan acara, Wakil Wali Kota menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan olahraga panco di Depok. IBH berharap agar olahraga ini dapat diakui secara resmi di kota tersebut dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

“Saya berharap panco bisa menjadi olahraga resmi di Kota Depok, didukung dengan fasilitas dan dukungan penuh dari pemerintah, termasuk penyelenggaraan kejuaraan yang memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok,” tambahnya.

Baca juga:  Polisi Mengingatkan Bahaya Post-truth terkait Viral 'Baju Bekas Sitaan Dibawa Pulang' di Media Sosial

Jaya, Ketua ISPF dan Koordinator Barisan Pemuda Depok wilayah Sukmajaya, juga menyampaikan semangat yang sama. Menurutnya, sejak ISPF aktif di Depok, olahraga panco mengalami perkembangan pesat.

“Banyak Pemanco yang berperan sebagai konten kreator telah membantu mempromosikan panco secara luas,” ungkap Jaya.

Lebih lanjut, Jaya menekankan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk merangkul generasi muda Depok dan mengarahkan bakat mereka ke hal-hal positif seperti olahraga panco.

Baca juga:  Genpro Pendidikan, Sinergi Menuju Indonesia Emas 2045

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, dan berharap beliau dapat terus mendukung perkembangan panco di kota ini melalui pemerintahannya,” tuturnya.

Lomba Panco ini menjadi bukti nyata semangat dan dedikasi pemuda Depok dalam mengharumkan nama kota mereka di dunia olahraga. Dengan dukungan penuh dari pemerintah, olahraga panco berpotensi menjadi kebanggaan Kota Depok di masa depan. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait