website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 18:02:15 WIB

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022, Terkuak Ternyata Ini Tujuannya

Laporan: Arifin

Kupang | detikNews.co.id – Kapolres Kupang, AKBP. FX. Irwan Arianto, SIK., MH, memimpin langsung Upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2022. Kegiatan yang diadakan di Lapangan Merah Mapolres Kupang ini juga diikuti oleh Personil Kodim 1604/ Kupang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan, Perwakilan Jasa Raharja, serta personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang, pada Selasa 1 Maret 2022.

Pada kesempatan Apel gelar pasukan ini, Kapolres Kupang membacakan Amanat Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH, tentang permasalahan lalu lintas yang telah berkembang dewasa ini.

Baca juga:  Kota Depok Terapkan Sistem Informasi dan Komunikasi Yang Baik dan Terstruktur, Menarik Kunker Komisi I DPRD Banten

Secara cepat dan dinamis ini merupakan sebuah konsekwensi akan terus meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, serta bagian dari peningkatan jumlah populasi penduduk.

Sehingga diperlukan sarana transportasi yang cepat dan memadai dalam pemenuhan kebutuhan mobilitas angkutan orang barang dan jasa.

Dalam perkembangan dunia tekhnologi yang serba digital ini, Operasional order angkutan publik juga telah berada dalam genggaman.

Hanya dengan menggunakan fasilitas Handphone, bisa memilih sarana angkutan transportasi yang diinginkan, tentunya Modernisasi ini harus dibarengi dengan inovasi dari kinerja aparat kepolisian khususnya Polantas, hal ini ditujukan agar dapat mengantisipasi segala dampak yang ditimbulkan oleh Modernisasi itu sendiri.

Baca juga:  Peran Kunci Polisi dalam Kemerdekaan: Pentingnya sebagai Komponen Vital

Polisi lalu lintas harus bisa mengimplementasikan program Kapolri yaitu Presisi(Prediktif responsibilitas, transparan berkeadilan)

Kapolres Kupang, seusai membacakan amanat Kapolda dalam apel gelar Pasukan ini, saat dijumpai oleh media menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Turangga 2022 ini, akan digelar selama 14 hari.

” Iya jadi Operasi Keselamatan Turangga ini akan kami gelar selama 14 hari, dari hari ini sampai tanggal 14 Maret mendatang, yah kami harapkan ini akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat saat berkendara atau Berlalu lintas di jalan raya, serta yang paling penting tujuannya agar mencegah terjadinya korban laka lantas apalagi sampai Fatal, serta tetap selalu mentaati protokol kesehatan sehingga kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait