21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 1:12:01 WIB

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022, Terkuak Ternyata Ini Tujuannya

Laporan: Arifin

Kupang | detikNews.co.id – Kapolres Kupang, AKBP. FX. Irwan Arianto, SIK., MH, memimpin langsung Upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2022. Kegiatan yang diadakan di Lapangan Merah Mapolres Kupang ini juga diikuti oleh Personil Kodim 1604/ Kupang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan, Perwakilan Jasa Raharja, serta personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang, pada Selasa 1 Maret 2022.

Pada kesempatan Apel gelar pasukan ini, Kapolres Kupang membacakan Amanat Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH, tentang permasalahan lalu lintas yang telah berkembang dewasa ini.

Baca juga:  Satpam Kejari Kota Palopo Meninggal Dunia, Pada Saat Melaksanakan Tugas Pengamanan Aksi Gempur

Secara cepat dan dinamis ini merupakan sebuah konsekwensi akan terus meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, serta bagian dari peningkatan jumlah populasi penduduk.

Sehingga diperlukan sarana transportasi yang cepat dan memadai dalam pemenuhan kebutuhan mobilitas angkutan orang barang dan jasa.

Dalam perkembangan dunia tekhnologi yang serba digital ini, Operasional order angkutan publik juga telah berada dalam genggaman.

Hanya dengan menggunakan fasilitas Handphone, bisa memilih sarana angkutan transportasi yang diinginkan, tentunya Modernisasi ini harus dibarengi dengan inovasi dari kinerja aparat kepolisian khususnya Polantas, hal ini ditujukan agar dapat mengantisipasi segala dampak yang ditimbulkan oleh Modernisasi itu sendiri.

Baca juga:  Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Polisi lalu lintas harus bisa mengimplementasikan program Kapolri yaitu Presisi(Prediktif responsibilitas, transparan berkeadilan)

Kapolres Kupang, seusai membacakan amanat Kapolda dalam apel gelar Pasukan ini, saat dijumpai oleh media menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Turangga 2022 ini, akan digelar selama 14 hari.

” Iya jadi Operasi Keselamatan Turangga ini akan kami gelar selama 14 hari, dari hari ini sampai tanggal 14 Maret mendatang, yah kami harapkan ini akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat saat berkendara atau Berlalu lintas di jalan raya, serta yang paling penting tujuannya agar mencegah terjadinya korban laka lantas apalagi sampai Fatal, serta tetap selalu mentaati protokol kesehatan sehingga kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait