website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 4:14:21 WIB

Apresiasi Kegiatan Kerja Bhakti Warga RW15, H.Imam Musanto Mendorong Kesadaran Masyarakat Menuju Lingkungan Sehat

Depok | detikNews – H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi F-PKS mengapresiasi solidaritas warga di RW15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan kerja bhakti bersama untuk membersihkan sistem drainase jalan Pitara dari pengendapan lumpur dan sampah yang menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

Politisi PKS Kota Depok yang dikenal dekat dengan masyarakat ini mengatakan, bahwa  kebersamaan dan kepedulian warga di RW15 membuatnya optimis bersama warga dapat segera mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Apresiasi Kegiatan Kerja Bhakti Warga RW15, H.Imam Musanto Mendorong Kesadaran Masyarakat Menuju Lingkungan Sehat
H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi F-PKS mengapresiasi solidaritas warga di RW15, Kelurahan Pancoran Mas”.(Foto : detikNews.)

“Ini kegiatan yang luar biasa, dan semua bersatu. Antusiasme warga bersama para pengurus lingkungan menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap tempat tinggalnya”, terang Bang Imun, Senin 29/5/2023.

Baca juga:  Pertarungan Maut di Bogor: Duel Penuh Darah Berakhir dengan Satu Korban Tewas

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bhakti ini, dan semoga bisa menjadi benchmark bagi daerah lain yang ada di Kota Depok”, imbuhnya.

Ketua Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kota Depok ini juga mengungkapkan, bahwa dirinya turut andil dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan kendaraan untuk mengangkut sampah dan endapan lumpur dari sistem drainase yang tertimbun. Selain itu, ia mengatur agar seorang sopir dan kernet untuk mengangkut hasil akhir dari kerja sukarela tersebut.

Baca juga:  Ngopi Bareng Pengurus Lingkungan, H.Imam Musanto Serap Aspirasi Wilayah Kelurahan Depok

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan hasilnya pun sangat signifikan. Drainase terlihat kembali bersih, dan mudah – mudahan tidak lagi banjir saat musim hujan tiba”, tuturnya.

“Terimakasih banyak kepada warga wilayah RW 15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas atas inisiasi hebatnya. Semoga kita bisa selalu kompak dalam setiap nilai – nilai kebaikan sampai terwujud wilayah yang ‘Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghofur’ di masa yang akan datang”, tandasnya.

“Terimakasih yang tak terhingga juga kepada para pengurus lingkungan Bapak RT di seluruh wilayah RW15 beserta Pak RW, atas dedikasinya dalam mengurus lingkungan bahkan Pak Lurah nya juga turut hadir dalam kegiatan ini, luar biasa”, ungkapnya.

Baca juga:  DPRD Depok Awali Tahun 2024 Dengan Menggelar Rapat Paripurna, Ini Penjelasan H.Imam Musanto Terkait Raperda Kota Depok
Apresiasi Kegiatan Kerja Bhakti Warga RW15, H.Imam Musanto Mendorong Kesadaran Masyarakat Menuju Lingkungan Sehat
Solidaritas warga di RW15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan kerja bhakti bersama untuk membersihkan sistem drainase jalan Pitara.(Foto : detikNews.co.id)

Melalui penekanan-penekanannya ini, H. Imam Musanto secara jelas menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap warga RW15, serta harapannya untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga lingkungan. Pernyataan tersebut mencerminkan komitmen politisi PKS Kota Depok ini terhadap upaya pelestarian lingkungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait