website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 17:29:05 WIB

Apresiasi Kepada Pelaksana dan Pelayanan Administrasi di RSUD dr. Thomsen 

Reporter: Yunius

Nias Utara | detikNews.co.id – Pelayanan rumah sakit RSUD dr. Thomsen khususnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) cukup memuaskan, dan patut diapresiasi (16/7).

Menjelang tiga hari team media detikNews.co.id berada diruangan khusus IGD untuk memantau salah satu pasien yang mempunyai penyakit dalam. Saat di ruangan masuk tentu ada beberapa pasien yang terlihat mengalami penyakit paru dan penyakit dalam, salah satunya pasien berinisial FT.

Dari pantauan awak media mulai dari administrasi, dokternya sampai dengan pelayanan perawat cukup memuaskan. Karena petugasnya maupun dokternya sangat humble dan respon cepat ketika ada pasien yang datang maupun yang akan dirawat inap.

Baca juga:  Kapolrestabes Medan, Dirlantas Polda Sumut, dan Kapolres Batubara Disertijabkan

Salah satu dokter Poli Paru dr. Surya Ningsih Waruwu, M. Ked.,Sp.P mengontrol pasiennya FT dan pasien lainnya diruangan lantai dua ruangan nomor empat untuk mengetahui perubahan selama dalam perawatan.

Pada kesempatan itu beliau juga menjelaskan penyakit apa saja yang diderita oleh pasien tersebut dan juga pantangan jenis makanan agar tidak sembarang makan makanan maupun mengkomsumsi obat tanpa resep dokter. “Tubuh akan sehat dengan menjaga pola makan yang teratur,” kata FT.”

Baca juga:  KNPI Aceh Utara Apresiasi Kafilah MTQ Acut Sudah Tampil Dengan Baik dan Raih Peringkat 5

Salah satu pasien yang mempunyai penyakit paru, penyakit dalam atau komplikasi merasa puas dengan pelayanan. Karna seminggu setelah berobat di dokter paru ada perubahan dan kesehatannya membaik. “Obat resep dari dokter kemaren sesuai dan cocok ditubuh saya,” ujar pasien FT.

Fasilitas yang ada dalam ruang inap pun sangat bersih dan tertata rapi dan juga tersedia ruangan gizi, setiap ruangan dilengkapi dengan CCTV, perawatnya juga sangat peduli dan kreatif.

Baca juga:  Bakti Sosial, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63 Kompol Firdaus Bantu Warga Sakit Stroke dengan Kursi Roda

Hari kedua Jum’at, pukul 14.59 WIB dr. Betrys penyakit dalam mengontrol pasien FT, beliau menganjurkan untuk disuntik guna mengurangi penyakit gulanya.

“Berhubung bapak punya penyakit gula tinggi maka kita boleh berikan suntik ya agar penyakit gulanya berkurang,” tutup dr. Betrys. (Yunius)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait