21.4 C
Indonesia
Sel, 28 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 28 Maret 2023 | 5:20:01 WIB

Arsenal Menang Telak 3-0 Atas Fulham dan Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Jakarta | detikNews – Pada Minggu 12 Maret 2023, Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 melawan Fulham pada pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung di Craven Cottage Stadium. Kemenangan ini membuat The Gunners berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak lima poin dari rival terdekat, Manchester City.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-16 melalui gol bunuh diri Antonee Robinson. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit David Coote karena Gabriel Martinelli berada dalam posisi offside sebelum gol tersebut tercipta.

Baca juga:  Kasubag Umum dan Kepegawaian Diskominfo Raih Juara I Cabor Tenis Meja di POR Pemkot Depok 2023

Tidak lama setelahnya, pada menit ke-21, Gabriel Magalhaes berhasil mencetak gol pertama Arsenal melalui sundulan yang dimanfaatkan assist dari Leandro Trossard. Selang lima menit, Arsenal berhasil mencetak gol kedua melalui Gabriel Martinelli yang kembali dimanfaatkan assist dari Trossard. Hingga akhir babak pertama, Arsenal berhasil menambah keunggulan melalui gol ketiga yang dicetak oleh Martin Odegaard, kembali dimanfaatkan assist dari Trossard.

Baca juga:  Zulkifli Resmi Buka Liga Turnament Futsal To Lanipa Tahun 2022

Meskipun Fulham berusaha mencetak gol balasan di babak kedua, Arsenal tetap menekan dengan serangan mereka. Statistik pertandingan menunjukkan dominasi Arsenal dengan 55 persen penguasaan bola dan 15 peluang mencetak gol dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang, sementara Fulham hanya berhasil mencetak dua shoot on target dari 12 percobaan mencetak gol.

Baca juga:  Pembukaan Acara Turnamen Menyambut HUT RI ke-77 Berjalan Lancar, Begini himbauan Camat Lahewa!

Kemenangan ini mengokohkan posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 27 laga, menjaga jarak lima poin dari rival terdekat mereka, Manchester City.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru