website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 4:55:35 WIB

AS Mencurigai Rusia Mencari Senjata dan Amunisi Tambahan dari Korut untuk Perang Melawan Ukraina

Washington D.C | detikNews – AS telah menuduh Rusia tengah mencari senjata dan amunisi tambahan dari Korea Utara untuk digunakan dalam perang melawan Ukraina. Seorang pria Slovakia diduga menjadi perantara kesepakatan antara kedua negara. Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih, John Kirby, mengkonfirmasi informasi tersebut dan mengatakan bahwa dengan dukungan para pejabat Rusia, pria Slovakia tersebut berusaha menengahi perjanjian senjata rahasia antara Rusia dan Korea Utara, Jum’at (31/3/2023).

Baca juga:  Kerahkan Nuklir Taktis, Putin Mudah Ditebak, Protes Ukraina Tidak Terelakkan!

Departemen Keuangan AS mengungkap bahwa Rusia ingin memperoleh lebih dari dua lusin jenis senjata dan amunisi dari Korea Utara dalam pertukaran dengan uang tunai, pesawat komersial, komoditas, dan bahan baku dari Rusia. Kirby menegaskan bahwa jika kesepakatan itu disetujui, maka Rusia dan Korea Utara akan melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Baca juga:  DeSantis Menantang Trump: Calonkan Diri sebagai Presiden dari Partai Republik

AS memahami bahwa Rusia berusaha mengirim delegasi ke Korea Utara, namun Kirby tidak bisa memastikan apakah sudah ada kesepakatan yang telah dicapai antara kedua negara. Dia juga mengatakan bahwa setiap kesepakatan senjata antara Korea Utara dan Rusia akan secara langsung melanggar serangkaian resolusi Dewan Keamanan PBB.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait