website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 12:27:07 WIB

Asisten Ekbang Depok Imbau Agar Balwan Dimanfaatkan untuk Kegiatan Positif

Depok | detikNews – Asisten Ekbang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Sidik Mulyono mengatakan agar Balai Wartawan (Balwan) Depok bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

Hal itu disampaikan Sidik dalam momen moment pengajian rutin bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Depok di Gedung Baleka Pemkot Depok, Kamis 29/9/2022.

“Teman-teman wartawan harus bersyukur dan bisa memanfaatkan fasilitas Balai Wartawan untuk kegiatan yang positif bukan sebaliknya, agar hidup mendapatkan keberkahan”, kata Sidik di Balwan Depok.

Sidik juga mengaku, dirinya merasa terkejut pada perubahan interior Balwan Depok yang ruang lingkupnya terdapat penambahan ruang.

Baca juga:  Penasehat MT Balwan Nilai: "Pelaksanaan Jum'at Berkah Bagian dari Momen HPN dan Pererat Persaudaraan Sesama Wartawan"

“Kondisi Balai Wartawan sekarang sudah bertambah ruang lingkupnya”, ungkapnya.

“Alhamdulillah setelah bersama-sama melewati masa krisis Pandemi, pengajian MT.Balwan bisa berjalan dengan konsisten di setiap kegiatannya”, tambah Sidik.

Perlu diketahui, kegiatan pengajian Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) ini sudah memasuki pertemuan ke-10, untuk penceramah sebagai pengisi tausiah MT.Balwan mendatangkan KH. Doni Amir Sagaf dari pasar Minggu.

Adapun isi dari tausiah pengajian oleh Ustadz Doni tersebut dijelaskan, bahwa pintu rejeki akan terbuka jika manusia selalu menjaga kasih sayangnya terhadap keluarga, dan teman. Allah akan membukakan pintu rahmat dan rejeki, jika kita menghargai kitab suci al quran juga menjalankan perintah-Nya.

Baca juga:  Pemkot Depok Lakukan Sidak dan Pembinaan Implementasi KTR di Kawasan Angkutan Umum

“Menjaga keharmonisan hubungan dengan keluarga dan teman, adalah kunci agar rejeki selalu terbuka, dan Allah akan menjaga kesehatan kita, karena belum cukup menjalani ibadah serta bersedaqoh tetapi kita melupakan hubungan keharmonisan atas sesama”, tutur Ustadz dalam tausiah di pengajian MT Balwan.

“Setelah dikaji dan difikirkan baik-baik, kenyataannya Al-quran mempunyai mekanisme nyata dalam hidup kita, namun mungkin kita terlalu terlena lupa akan faedah dari Al-quran dan tidak menjalani isi dari kitab suci tersebut”, tambahnya.

Baca juga:  Dua Truk Sampah Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Kecelakaan di Bantargebang Akibat Pengereman Tiba-Tiba

Sementara, Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Depok, Adi Rakasiwi mengaku bersyukur MT Balwan sudah berjalan hampir satu tahun dengan rutin mengelar pengajian.

“Alhamdulillah, sudah yang ke-10 pengajian bulanan MT. Balwan Kota Depok berlangsung, sudah melebihi target dari yang Pak Kadiskominfo targetkan, bahkan jamaah wartawan tiap bulannya bertambah”, akunya.

“Insyaallah MT.Balwan Kota Depok terus istiqomah, menjalin silaturahmi dan menambah ilmu agama”, pungkas Adi usai pengajian.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait