27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 9:03:10 WIB

Asmara Hadi Unggul Satu Suara di PAW Kades Penandingan

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Tiga Calon PAW Kepala Desa (Kades) Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah bertanding yaitu nomor urut 01, Abdi Andri Sanoria, nomor urut 02, Asmara Hadi dan nomor urut 03, Beni Setiawan sudah mengikuti rangkaian PAW Kades setempat. Rabu, (16/02/2022).

Ketiga calon PAW kades tersebut mendapatkan suara dengan rincian sebagai berikut; Nomor urut 01, memperoleh 480 suara, nomor urut 02, medapat 481 suara dan nomor urut 03, berjumlah 294 suara serta 38 suara tidak sah. Jadi dari 3 TPS tersebut, jumlah yang memilih 1.293 mata pilih.

Baca juga:  Ratusan Warga, Hari Ini Dapat Uang Belanja

Dengan demikian, Asmara Hadi nomor urut 02, secara perolehan suara yang didapat, unggul dari Cakades lainnya. Artinya jika tidak ada komplain terkait perolehan suara, Asmara Hadi dinyatakan sebagai pemenang dalam PAW Kades Penandingan untuk priode 2019 – 2025 mendatang.

“Alhamdullillah, saya unggul dari calon lainnya meskipun hanya 1 suara,” ucap Asmara Hadi kepada Gerbang Indonesia dikediamannya. Rabu, (16/02/2022).

Terima kasih kepada panitia pemilihan, sanak keluarga dan masyarakat yang mendukung yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Sekarang ini kita adalah satu tidak ada lagi suatu golongan setelah Pilkades ini.

Baca juga:  Kabar Gembira, Kecamatan Bantan Telah Diterapkan Sistem Pelayanan Inovasi Nikah Terintegrasi

“Tentu saya berharap kepada semua agar tetap menjaga kerukunan karena kita adalah saudara. Terpilihnya saya menjadi PAW kades ini bukan untuk satu golongan tapi untuk kita semua masyarakat desa Penandingan,” jelasnya.

Sebelumnya, Asmarul (48), selaku ketua panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Penandingan kala dibincangi awak media Gerbang Indonesia mengatakan, pada calon PAW Kades Penandingan kali ini diikuti 3 Cakades dan ada 3 TPS yang kita sediakan. Hal itu tentu karna masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita selalu berupaya agar dapat mencegah dan mengantisipasi penyebarannya apalagi kita sekarang masih dalam suasana pandemi.

Baca juga:  KSPSI-1973 Asahan Gelar Rakor Evaluasi Kinerja, Ketua : Jalin Kerjasama Yang Baik Sesama Pengurus

“Kami berharap semoga pelaksanaan PAW kades ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. Nanti, siapapun yang menang kami berharap dapat memajukan desa Penandingan lebih baik lagi,” harap Asmarul.

Dilapangan sendiri terpantau tampak hadir, Camat Sungai Rotan, Kapolsek Sungai Rotan, dan Unsur Trifika lainnya yang turut memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) desa Penandingan. (Rumba).

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait