website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 6:51:28 WIB

Asmara Hadi Unggul Satu Suara di PAW Kades Penandingan

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Tiga Calon PAW Kepala Desa (Kades) Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), yang telah bertanding yaitu nomor urut 01, Abdi Andri Sanoria, nomor urut 02, Asmara Hadi dan nomor urut 03, Beni Setiawan sudah mengikuti rangkaian PAW Kades setempat. Rabu, (16/02/2022).

Ketiga calon PAW kades tersebut mendapatkan suara dengan rincian sebagai berikut; Nomor urut 01, memperoleh 480 suara, nomor urut 02, medapat 481 suara dan nomor urut 03, berjumlah 294 suara serta 38 suara tidak sah. Jadi dari 3 TPS tersebut, jumlah yang memilih 1.293 mata pilih.

Baca juga:  Dinilai Seolah Olah Mengatur Kinerja Panitia Kabupaten, Warga dan Cakades Nomor 1 Meminta Penghitungan Ulang Surat Suara

Dengan demikian, Asmara Hadi nomor urut 02, secara perolehan suara yang didapat, unggul dari Cakades lainnya. Artinya jika tidak ada komplain terkait perolehan suara, Asmara Hadi dinyatakan sebagai pemenang dalam PAW Kades Penandingan untuk priode 2019 – 2025 mendatang.

“Alhamdullillah, saya unggul dari calon lainnya meskipun hanya 1 suara,” ucap Asmara Hadi kepada Gerbang Indonesia dikediamannya. Rabu, (16/02/2022).

Terima kasih kepada panitia pemilihan, sanak keluarga dan masyarakat yang mendukung yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Sekarang ini kita adalah satu tidak ada lagi suatu golongan setelah Pilkades ini.

Baca juga:  Komisi II DPR RI Meminta KPU untuk Menjaga Konsistensi Pasal 8 Ayat 2 PKPU Nomor 10 Tahun 2023

“Tentu saya berharap kepada semua agar tetap menjaga kerukunan karena kita adalah saudara. Terpilihnya saya menjadi PAW kades ini bukan untuk satu golongan tapi untuk kita semua masyarakat desa Penandingan,” jelasnya.

Sebelumnya, Asmarul (48), selaku ketua panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Penandingan kala dibincangi awak media Gerbang Indonesia mengatakan, pada calon PAW Kades Penandingan kali ini diikuti 3 Cakades dan ada 3 TPS yang kita sediakan. Hal itu tentu karna masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita selalu berupaya agar dapat mencegah dan mengantisipasi penyebarannya apalagi kita sekarang masih dalam suasana pandemi.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Jembrana Bali pada Kedalaman 10 km Menurut BMKG

“Kami berharap semoga pelaksanaan PAW kades ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. Nanti, siapapun yang menang kami berharap dapat memajukan desa Penandingan lebih baik lagi,” harap Asmarul.

Dilapangan sendiri terpantau tampak hadir, Camat Sungai Rotan, Kapolsek Sungai Rotan, dan Unsur Trifika lainnya yang turut memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) desa Penandingan. (Rumba).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait