website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 21:19:03 WIB

Atang Trisnanto Raih Penghargaan ‘Politisi Terbaik’ Pada Malam Puncak DPP HA IPB Award 2022

Bogor | detikNews – H.Atang Trisnanto.S.HUT.M.Si, Ketua DPRD Kota Bogor raih Award untuk kategori ‘Politisi Terbaik’ dalam acara Malam Puncak DPP HA IPB Award 2022, yang berlangsung di IPB Convention Center, Bogor pada Jum’at (23/12/2022) malam. Atang merupakan alumni IPB Angkatan 34 yang juga seorang Kandidat Doktor Ilmu Lingkungan IPB.

Dalam sambutannya Atang mengatakan, bahwa dirinya sangat menghargai atas penghargaan dari DPP HA IPB yang telah diberikan kepadanya untuk kategori tersebut. Dirinya menyebut, terkait ajang pemilihan kategori Politisi tidak banyak lembaga ataupun organisasi yang berani memberikan penghargaan kepada para politikus yang ada di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena image Politisi dianggap kurang baik di mata publik, berbeda dengan para akademisi lainnya seperti : Peneliti, Petani, ataupun profesi akademisi lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Himpunan Alumni (HA) IPB, ini merupakan kepercayaan yang sungguh besar. Semoga saya bisa menjaganya dengan baik, mohon bantu do’a dari semuanya”, ucap Ketua DPRD Kota Bogor tersebut.

Baca juga:  Gencar Lakukan Sidak, Rutan Depok Konsisten Wujudkan Zero Halinar

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP HA IPB, yang telah berani memberikan apresiasi kepada Politisi, ini menunjukkan jiwa kenegarawanan HA IPB yang ingin menyemangati semua profesi untuk berkarya sebaik-baiknya. Semoga, para Alumni IPB lainnya yang mendedikasikan diri di dunia politik mampu diberikan kekuatan untuk bisa amanah dan istiqomah”, sambung Atang.

Politisi PKS ini memaparkan, bahwa dunia politik bukanlah pilihan yang mudah bagi dirinya yang notabene adalah anak seorang petani. Sejak dirinya masih menjadi seorang Mahasiswa, Atang pernah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa IPB pada tahun 2022. Sebelumnya, ia juga dipercaya sebagai Ketua BEM Fakultas Kehutanan tahun 2021.

Kemudian setelah menyelesaikan masa kuliahnya dan lulus di tahun 2003, ia pun pernah bekerja di dunia swasta selama 2 tahun. Atang merasa bahwa jalur politik adalah jalan hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan sukses menduduki kursi Ketua DPRD Kota Bogor saat ini.

Baca juga:  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Tinjau Tempat Pemakaman Umum untuk Meningkatkan Pelayanan Terbaik

“Menjadi Politisi bukanlah pilihan yang mudah, banyak tantangan dan resiko serta masalahnya. Namun, banyak kebijakan yang berdampak luas pada publik yang dihasilkan dari parlemen, ataupun eksekutif yang lahir dari proses politik. Oleh karena itu, penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk berjuang dan bekerja lebih baik lagi, memberikan manfaat terbaik bagi kemashlahatan masyarakat”, paparnya.

Atang mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah banyak membantu dan mendo’akannya, hingga dirinya masih bisa berprestasi sampai saat ini.

Baca juga:  Ditemukan Enam Kasus Gagal Ginjal Akut di Kota Tangerang, Empat anak Meninggal Dunia

“Terima kasih kepada semuanya, untuk keluarga, sahabat, teman kerja, serta seluruh masyarakat yang selama ini terus mendo’akan dan mendukung saya, mohon do’a dari semuanya. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi, serta memberkahi setiap langkah perjuangan yang saya lakukan. Semoga saya bisa amanah dan istiqomah”, tutup Atang.

Dalam sejarah, kategori Politisi adalah kategori baru yang diberikan pada tahun kedua HA IPB Award tersebut. Sebanyak lebih dari 170-an nama nominasi yang diusulkan oleh para pengurus wilayah Kabupaten/Kota, Komisariat Fakultas, serta seluruh angkatan kepada HA IPB, dan usulan tersebut kemudian diolah serta dinilai oleh para Dewan Juri, dan akhirnya Alumni IPB Angkatan 34 yang juga Ketua DPD PKS Kota Bogor tersebut, menjadi salah satu pemenang penghargaan dari 11 kategori yang disiapkan Himpunan Alumni IPB.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait