website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:10:35 WIB

Babinkamtibmas Bersama Dokter Hewan, Memeriksa Hewan Ternak Warga Desa Pululera Mengantispasi PMK

Reporter: Lexson Kotan

Larantuka | detikNews.co.id – Babinkamtibmas desa Pululera Bripka Agutinus Fai bersama Dokter Hewan Maria Yosefina Tukan melakukan pemeriksaan hewan ternak Sapi dalam mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di desa Pululera, kec.Wulanggitang, kab.Flotim, Rabu (20/7/2022).

Pada hari ini Bripka Agustinus Fai bersama Dokter Hewan Maria Yosefina Tukan mengunjungi beberapa ternak warga desa untuk pemeriksaan kesehatan ternak Sapi yang berada di kebun warga masing-masing.

Baca juga:  PHDI Sumsel: Jangan Takut Makan Daging Sapi

Dalam kesempatan yang sama Bripka Agutinus Fai bersama Dokter Hewan Maria Yosefina Tukan mendatangi juga dan bersosialisasi dengan seorang warga desa Pululera yang bernama Agustinus Leding Tukan.

Dalam sosialisasi bersama bapak Agustinus Leding. Dokter Hewan menyampaikan, ada beberapa ciri-ciri PMK pada ternak Sapi yakni, kuku terluka hinga terlepas, mulut berbusa atau mulut mengeluarkan air liur yang banyak, demam hinga 40°, lemas dan tidak memiliki nafsu makan,” ungkapnya.

Baca juga:  Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang, Pemantapan Raperda Tahap I Tahun 2023 dengan Pembentukan Pansus

Apabila ada gejala di atas maka segera melaporkan pada Dokter Hewan, Babinkamtibmas dan Poskeswan terdekat.

Kapolres flotim melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyampaikan, sosialisasi serta cara pencegahan PMK pada ternak membantu masyarakat untuk mengetahui ciri-ciri untuk pencegahan PMK.(LK)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait