website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:42:36 WIB

Babinsa Bersama Warga Jaraksari Wonosobo Melaksanakan Kegiatan Karya bakti Membersihkan Lingkungan

Reporter: Suhirman

WONOSOBO | detikNews – Demi terciptanya lingkungan yang bersih Koramil 01/Wonosobo bersama masyarakat Kelurahan Jaraksari melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan lingkungan. Acara dihadiri Bupati dan Kepala DPUR, (27/6).

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan sekitar merupakan tanggung jawab kita semua.

“Para warga mari lingkungan ini kita jaga dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, mengolah sampah secara bijasana”. Kata Afif.

Baca juga:  Cegah Narkoba Di Kalangan Pelajar, PPNI Bireuen dan BNNK Bireuen Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Sampah yang kita olah akan banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti lingkungan menjadi bersih, bisa mendapatkan uang dan yang terpenting adalah saat ini kondisi pembuangan sampah di Wonosobo sudah cukup memperihatinkan. Volume sampah disana sudah cukup banyak” tambahnya.

Untuk itu perlu adanya perhatian dan kerjsa sama kita semua, dengan harapan sampah tidak cepat penuh, lingkungan bersih. Saya sanggat bangga karena saat ini banyak kelompok bank sampah yang berada di tiap desa. itu sangat membantu pemerintah dalam menangani sampah, kata Bupati.

Baca juga:  Perumdam Tiara Kirim Perwakilan Ikuti Workshop Aplikasi Kinerja Mandiri BPKP

Serka Saiful menyampaikan sasaran kegiatan hari ini adalah pembersihan jalan masuk kampung, pembersihan drainase dan pengecatan tembok. Dengan harapan ini lingkungan menjadi kelihatan bersih, drainase lancar sehingga saat hujan tidak terjadi sumbatan yang menyebabkan banjir. Adapun kegiatan pengecatan bertujuan lingkungan menjadi lebih indah. (Suhirman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait