website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:41:59 WIB

Badan Pangan Nasional Kolaborasi dengan Perum Villa Anri untuk Mewujudkan Program Pangan Murah

Depok | detikNews – Badan Pangan Nasional dan Villa ANRI RW 015 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok bekerja sama dalam Gerakan Pangan Murah yang diadakan di Balai RW 015, Villa Arsip Nasional pada tanggal 12 Maret 2023lalu. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya di wilayah perumahan Arsip Nasional dan dibuka secara resmi oleh Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional, Maino Dwi Hartono.

Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional menyatakan bahwa Badan Pangan Nasional selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan, terutama menjelang bulan Ramadhan dan lebaran.

Baca juga:  Ditangkap di Jakbar karena Dituduh sebagai Cepu Polisi, Pria Ini Dikeroyok oleh Bandar Sabu

“Dalam beberapa bulan terakhir, harga beberapa barang kebutuhan pokok bergejolak lagi, sehingga intervensi Pemerintah diperlukan untuk menjaga stabilisasi harga pangan di pasaran. Untuk itu, dukungan dan kerjasama berbagai pihak seperti Kelompok Tani (Gapoktan), Peternak, dan Pengusaha lainnya sangat diperlukan,” ujar Maino, Senin (13/03/2023)

“Kedepannya, Gerakan Pangan Murah ini juga bisa dikemas lebih luas dan besar lagi dengan melibatkan produk non pangan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” tambahnya.

lebih cermat dikatakannya, tujuan pokok dari gerakan pasar murah diadakan di kawasan pemukiman adalah untuk menjaga psikologis pasar. Jika secara rutin dan masif dilakukan gerakan pasar murah di berbagai tingkat Kelurahan, maka psikologis pasar dan masyarakat juga ikut terjaga, minimal negara hadir untuk menjaga agar stok barang ada dengan harga murah dan terjangkau,jelasnya.

Baca juga:  Laporan Keuangan BUMN Karya Dipertanyakan, Waskita dan WIKA Menjadi Sorotan Publik

sebagai informasi, Gerakan Pangan Murah ini disambut sangat antusias oleh semua lapisan masyarakat baik yang ada di sekitar perumahan RW 015 maupun dari RW lain di kawasan Kelurahan Mampang. Produk kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini harganya jauh lebih murah dari harga pasar dan dari segi kualitas produk juga sangat terjamin. Terbukti dari antusiasme para ibu-ibu yang sudah mengantri sebelum acara dimulai, beras medium yang dibandrol dengan harga Rp 47.000 untuk beras kemasan 5 kg, minyak goreng, dan daging merupakan produk yang sangat diburu oleh masyarakat dan dalam waktu sekejap sudah ludes.

Baca juga:  Anak Ira Riswana-Kombes Abu Bakar Jadi Tersangka, Kasus Kecelakaan Kini Naik ke Tahap Penyidikan

Untuk memeriahkan Gerakan Pasar Murah tersebut, dilaksanakan juga olahraga senam yang sebagian besar diikuti oleh para ibu-ibu dari lingkungan RW 15, Mampang, Pancoran Mas Kota Depok. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait