website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:07:56 WIB

Bakar Semangat 107 Wisudawan Dayah Darul Falah, Ini Pesan Kasi PD Pontren Kemenag Aceh Utara

Aceh Utara | detikNews – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara Drs H Maiyusri, MA, yang diwakili oleh Kasi PD Pontren Drs H Hamdani A Jalil, MA, menghadiri acara Wisuda Angkatan VIII Santriwan-santriwati Dayah Darul Falah Tahun Pelajaran 2022-2023.

Terdapat sebanyak 107 Santriwan/i yang diwisudakan pada tahun ini, yang dipusatkan di komplek Dayah Darul Falah Calok Giri, Desa Paloh Igeuh, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara, Kamis (04/05/2023).

Dalam sambutannya, H. Hamdani mengharapkan Dayah Darul Falah terus bisa meningkatkan mutu lulusannya, sehingga bisa melahirkan generasi cerdas masa depan Aceh yang memiliki kompetensi dan berkarakter.

Baca juga:  Pemerintah Harus Menjalankan Amanat UUD 1945 Pasal 31 Dengan Baik dan Adil Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Begitu pula harapan kepada para pendidik untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga kualitas santri lulusan Dayah Darul Falah ini ke depan lebih bisa ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Kami sangat berbangga hati atas harapan dan pencapaian para anak-anak kami yang telah menggapai ilmu di Dayah Darul Falah yang mulia ini, sehingga akan terus tumbuh dan semangat untuk terus belajar agar diangkat derajatnya oleh Allah SWT di dunia dan dia akhirat kelak, semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat ditengah masyarakat dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Buka Ajang Promosi, SMK - SPP Negeri Rawang Gelar Tournament Game E - Sport Free Fire Tingkat SMP Asahan

Pada kesempatan tersebut, H. Hamdani juga menyampaikan apresiasi kepada Dayah Darul Falah atas terlaksananya kegiatan tersebut. Juga memberikan ucapan selamat kepadapara santriwan-santriwati Dayah Darul Falah yang diwisuda hari ini.

“Sebagai santri kita juga harus mampu menghadapi tantangan zaman. Apalagi saat ini kita hidup di Era Disrubsi dan Era Digitalisasi, mengusai informasi dan teknologi adalah suatu keniscayaan, Technology is Information, Information Is Knowledge, Knowledge is Power,” lanjutnya.

H. Hamdani yang juga salah satu dari Anggota MPU Aceh Utara itu, menitipkan beberapa pesan kepada para santri Dayah Darul Falah di antaranya agar selalu menjaga etika dan karakter serta bersikap santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai berakhlaqul karimah sebagaimana yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Baca juga:  Kota Depok Sukses Meloloskan Tiga Finalis ke Babak Final KOAS Tingkat Jabar

“Tunjukkan serta berikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga citra para santri Alumni Dayah Darul Falah agar tetap terjaga. Nama baik Dayah dan Almamater harus tetap terjaga dengan menunjukkan nilai-nilai etika dan karakter sopan dan santun seorang santri Dayah ketika berada ditengah-tengah masyarakat, kedepankan adab di atas Ilmu,” pesannya. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait