website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:35:38 WIB

Bambang Sutopo Bagikan Kaca Mata Baca untuk Warga Depok, Ini Lokasinya

Depok | detikNews – Mata, dengan segala kompleksitasnya, adalah salah satu anugerah terbesar yang diberikan kepada manusia. Bahkan, ungkapan “Mata merupakan Jendela Dunia” terasa benar adanya karena melalui mata, kita dapat mengamati, memahami, dan merasakan dunia di sekitar kita.

Namun, sayangnya, tidak semua orang beruntung memiliki penglihatan yang sempurna. Kelainan atau gangguan penglihatan adalah masalah serius yang bisa mengurangi kualitas hidup seseorang, bahkan mengancam untuk menyebabkan kebutaan.

Dalam usahanya untuk terus berkontribusi dan berbagi manfaat kepada masyarakat, CAD DPRD Depok 2024-2029 dari Partai PKS, H.Bambang Sutopo yang akrab di sapa HBS  berbagi kacamata baca dengan masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Cilodong dan Tapos, Depok melalui Majelis- majelis Taklim dan kunjungan ke setiap RW

Baca juga:  Edukasi Kesehatan Masyarakat Lewat Senam Pagi, Hj. Yeti Wulandari : Gerindra Kota Depok Siap Wujudkan Depok Terbaik

Kegiatan ini tidak hanya berhenti pada pemberian kacamata baca gratis, tetapi juga mencakup pemeriksaan mata gratis. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi masalah penglihatan yang mungkin tidak terdeteksi sebelumnya, sehingga tindakan pencegahan atau perawatan lebih lanjut dapat dilakukan sesegera mungkin.

“Kacamata gratis ini bertujuan agar ibu-ibu atau bapak-bapak yang ada di majelis dapat lebih jelas membaca Alquran,” ujar HBS, Sabtu (16/09/2023)

Baca juga:  Kunjungan Steven Izaac Risakotta Ke DPD MUKI Kota Depok di Sambut Hangat

Hal ini menunjukkan komitmen HBS untuk menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Siapapun, dari pedagang hingga ibu rumah tangga, pekerja mandiri, guru ngaji, dan masyarakat umum lainnya, dipersilakan untuk mendaftar dan mendapatkan kacamata baca ini.

Tidak ada batasan usia atau latar belakang, karena HBS percaya bahwa setiap individu berhak untuk memiliki akses yang adil dan sama terhadap perawatan mata yang berkualitas.

“Siapapun bisa mendaftarkan dan mendapatkan kacamata baca ini, baik itu pedagang, ibu rumah tangga, pekerja mandiri, guru ngaji, maupun masyarakat umum lainnya,” ungkap Bambang Sutopo.

Baca juga:  Deny Kartika Resmi Anggota DPRD Depok, Pilih Berkiprah di Komisi Ini

Dengan memberikan kacamata baca dan pemeriksaan mata gratis, HBS tidak hanya memberikan bantuan praktis kepada individu yang membutuhkan, tetapi juga membuka pintu bagi potensi yang lebih besar.

Kualitas penglihatan yang ditingkatkan dapat meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan sehari-hari, meningkatkan peluang pendidikan, dan secara keseluruhan, memungkinkan orang untuk menjalani hidup yang lebih mandiri dan bermakna.

“Semoga kacamatanya nyaman digunakan dan bisa tahan lama, sehingga lebih lebih nyaman melihat tulisan Alquran,” tutupnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait