website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:43:21 WIB

Bamsoet Memberikan Apresiasi Tertinggi pada Karya Lukis Doodle Fahmi DNR yang Telah Meraih Pengakuan Internasional

Jakarta | detikNews – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap karya lukis doodle yang dibuat oleh Fahmi Dian Nur Rahma (Fahmi DNR). Seorang seniman perempuan asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Fahmi DNR dikenal dengan ciri khas karyanya yang unik. Karya-karyanya ditandai dengan wajah kotak, mata bundar, hidung keriting, mulut kecil, pipi merona, tubuh cenderung kurus, serta pola doodle dan kadang-kadang dihiasi dengan mandala.

“Berkarya seni dari perempuan yang lahir di Banjarnegara dan kini tinggal di Purbalingga ini telah meraih pengakuan di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bali, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Tidak hanya itu, karya Fahmi DNR juga telah menembus pasar internasional, seperti Belanda, Milan, Maroko, Dubai, Korea Selatan, dan India,” ujar Bamsoet dalam pernyataannya pada hari Minggu (28/5/2023).

Baca juga:  Besok Dilanjutkan Pencarian Empat Korban Tertimbun Longsor di Empang, Bogor Selatan

Sebagai Ketua DPR RI ke-20, Bamsoet menjelaskan bahwa sejak tahun 2016, Fahmi DNR telah menciptakan produk bernama Fahmi DNR Karakter. Karya-karya Fahmi DNR diwujudkan dalam bentuk lukisan, kaos, tas, dan berbagai media lainnya. Produk-produk ini dibagi menjadi dua tingkatan, yaitu grade A dan grade B.

“Produk grade A adalah produk khusus dan eksklusif yang mengandung gambar Fahmi DNR Karakter di dalamnya. Produk ini dibuat secara langsung oleh Fahmi DNR sendiri. Bahan yang digunakan sangat berkualitas dan dilengkapi dengan sertifikat keaslian karya atau produk,” jelas Bamsoet.

Baca juga:  BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Besok 13 April 2023 untuk Jakarta, Cek Sekarang!

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut menambahkan bahwa produk grade B dari Fahmi DNR Karakter memiliki kualitas yang baik tetapi tidak menggunakan gambar Fahmi DNR Karakter. Gambar yang digunakan pada produk grade B ini merupakan karya bebas yang dibuat oleh tim dan workshop. Harga produk ini lebih terjangkau dan tidak dilengkapi dengan sertifikat.

Baca juga:  DPR Fraksi PKS Akan Lakukan PAW terhadap Anggota Setelah Dilaporkan Dugaan KDRT

“Baik grade A maupun grade B dapat dipilih dalam tiga produk unggulan, yaitu lukisan, merchandise, dan doodle workshop. Karya-karya Fahmi DNR telah terdaftar hak patennya di Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujar Bamsoet.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait