website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 16:43:20 WIB

Bangun Infrastruktur Jalan “Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tepati Janji Politiknya” Ini Faktanya…..!!!

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews – Melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bupati Asahan H. Surya B,Sc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S,Sos, MSi, telah menepati janji politiknya kepada masyarakat Asahan dalam mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi dan misinya, yakni melaksanakan pembangunan serta perbaikan Infrastruktur jalan yang dilaksanakan secara bertahap namun pasti.

Keterangan foto : Lanjutan Hotmix jalan lingkar Dusun I dan II Desa Pulau Rakyat Pekan (dok/istimewa)
Keterangan foto : Lanjutan Hotmix jalan lingkar Dusun I dan II Desa Pulau Rakyat Pekan (dok/istimewa)

Agus Jaka Putra Ginting yang saat ini di percaya Bupati Asahan untuk menjadi komando di Dinas PUPR Asahan dalam keterangannya mengatakan, ” Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berupaya dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan utamanya dibidang pembangunan Infrastruktur jalan, hal ini tentunya sesuai dengan Kemampuan keuangan yang kita miliki “, Selasa ( 05/07/2022).

Keterangan foto : Pembangunan jalan Desa Aek Tarum menuju Desa Gonting Malaga Bandar Pulau (dok/istimewa)
Keterangan foto : Pembangunan jalan Desa Aek Tarum menuju Desa Gonting Malaga Bandar Pulau (dok/istimewa)

Untuk itu Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama wakilnya Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi sesuai dengan Visi dan Misinya saat berkampanye di ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang lalu, saat ini perlahan satu demi persatu telah melaksanakan dan menepati janji kampanyenya. Salah satu prioritas dalam janji tersebut adalah pelaksanaan pembangunan serta perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan “, papar Agus

Baca juga:  Sambangi MUI, KPU Depok Sosialisasi Tahapan Pemilu dan Permohonan Restu Ulama

Sampai pada tahun 2022 ini lanjut Agus Jaka Putra Ginting, pemerintah Kabupaten Asahan sudah menuntaskan pembangunan Infrastruktur jalan seperti diantaranya, lanjutan Hotmix lingkar dusun I, II Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Lanjutan Pembangunan Jalan dari Desa Aek Bange Menuju Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong.

Keterangan foto : Peningkatan ruas jalan Pulahan - Aek Sopang No. Ruas 143 Kec. Tinggi Raja (dok/istimewa)
Keterangan foto : Peningkatan ruas jalan Pulahan – Aek Sopang No. Ruas 143 Kec. Tinggi Raja (dok/istimewa)

Kemudian dilanjutkan pada ” Peningkatan Ruas Jalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut, Lanjutan Peningkatan Ruas Jalan Rimbas Kecamatan Kisaran Barat, Pembangunan Jalan Desa Aek Tarum Menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Pemeliharaan Jalan Pramuka Kecamatan Kisaran Barat, Peningkatan jalan menuju Balai Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur, Peningkatan Ruas Jalan Pulahan menuju Aek Sopang Kecamatan Tinggi Raja “.

Baca juga:  Ernawaty Tampubolon, Peduli dengan Keragaman Menuju Jawa Barat yang Toleran Kondusif dan Sejahtera

Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai langkah awal telah menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan usulan prioritas masyarakat melalui Musrenbang. Dinas PUPR telah memiliki data semua jalan di Kabupaten Asahan dan secara bertahap semua akan dikerjakan, baik nanti sumber dananya dari DAK, APBD Kabupaten Asahan, maupun BKP Provinsi dan CSR “, ungkap Agus Jaka Putra Ginting.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM mewakili Bupati Asahan menjelaskan, saat ini bersama dengan dinas dinas terkait, berbagai upaya telah dilakukan Bupati/Wakil Bupati Asahan untuk memperbaiki Infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Asahan, seperti melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan di wilayah Kabupaten Asahan.

Baca juga:  Yulia Ningrum, SE Inginkan Kesejahteraan Merata di Depok

Upaya peninjauan terhadap berbagai kondisi Infrastruktur jalan tersebut secara perlahan namun pasti telah dilakukan perbaikan, untuk itu saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan ini nantinya, karena semua yang telah dilakukan ini adalah milik kita bersama “.

Sebab sebaik apapun fasilitas infrastruktur terutama jalan, kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semua itu akan sia-sia. untuk itu diminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan lagi budaya gotong-royong, seperti, pembersihan got dan lainnya, bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut “, harap Syamsuddin. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait