website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:33:05 WIB

Bangun Komunitas Se-Kota Depok, KCDB Targetkan Ikan Gabus Hias Menjadi Icon Kota Depok

Depok, Gerbang Indonesia – Bertujuan menjadi wadah silaturahmi para pecinta dan penghobi Ikan Gabus Hias khususnya ‘Channa’, sebanyak kurang lebih 100 orang para pecinta tersebut mendirikan wadah yang dinamakan Komunitas Channa Depok Bersatu (KCDB) yang berkedudukan diwilayah Kavling Depkes RT01/RW017, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Abdullah Rifai.A.Md, Pendiri KCDB mengatakan, bahwa komunitas ini didirikan selain untuk menjadi wadah resmi ajang komunikasi para penghobi dan pecinta Ikan Gabus Hias khususnya Channa , juga sebagai publikasi management sistem penyebarluasan informasi terkait ikan hias khususnya Ikan Gabus Hias Channa.

Baca juga:  Baznas Kota Depok: Zakat Fitrah Tahun 2023 Sebesar Rp 45.000, Ini Penjelasannya

 

“Tidak sedikit para pecinta dan penghobi ikan hias jenis Gabus Channa yang ada di Kota Depok dan belum ter- expose.Padahal regulasi komunikasi serta penjualannya tidak hanya mencakup wilayah internal Kota Depok dan nasional saja. Transaksi jual beli dan jangkauan komunikasinya sampai ke beberapa negara di Asia loh”, ujar Bang Fay, Selasa 15/2/2022.

“Ikan Gabus Hias ini cukup menyita perhatian khusus bukan hanya dari Indonesia saja,tapi dari para pecinta Ikan hias dibeberapa negara Asia seperti: India, Afrika dan beberapa negara Asia khususnya Asia Tenggara. KCDB berupaya untuk mempromosikan Ikan Gabus Hias milik Indonesia ke ajang kontestasi publikasinya keranah internasional, karena Ikan Gabus Hias milik Indonesia pun punya kelebihan dan keindahan yang patut diakui dunial”, ungkapnya.

Baca juga:  M.Suryadi, Calon Ketua LPM Kelurahan Depok Nomor Urut 4 : Mari Optimalkan Kecerdasan Dalam Membangun Lingkungan

Staff khusus anggota DPRD Kota Depok ini juga menambahkan, KCDB sangat perlu mendapatkan dukungan aktif dan intens yang bukan hanya dari wilayah Pemerintahan Kota Depok saja.Namun juga harus mendapatkan dukungan serius dari Pemerintah Pusat, karena keberadaan dan kegiatannya selain mempublikasikan produk alami asli Indonesia juga regulasi penjualannya mampu menambah income devisa negara.

“Ikan Gabus Hias jenis Channa milik Indonesia mampu menerobos pangsa pasar Asia Tenggara. Untuk itu KCDB akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk nya dan berharap bisa bersinergi dengan dinas – dinas terkait yang ada di Kota Depok, bahkan pihak kementerian terkait untuk bersama – sama menjadikan ikan Gabus Hias Indonesia semakin diakui di ajang Internasional”, tambahnya.

Baca juga:  Berikut adalah 17 Tips Aman Mudik 2023 dari Polri untuk Pengendara Kendaraan Pribadi

“KCDB juga berharap ikan Gabus Hias jenis Channa ini juga bisa menjadi Iconnya Kota Depok layaknya Ikan Neon Tetra, dan kami akan terus melakukan terobosan – terobosan terkait pengembangbiakan serta menargetkan Kota Depok menjadi importir terbesar ke ranah Asia Tenggara”, pungkasnya.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait