website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 17:17:36 WIB

Bangun Rasa Kepedulian Antar Sesama, H.Imam Musanto Bekerjasama dengan BNPB Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di RT3/RW17 Panmas

Depok | detikNews.co.id – H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS bekerjasama dengan Dinas Damkar bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok, berikan bantuan kepada korban terdampak banjir diwilayah RT3/RW7, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, berupa makanan, perlengkapan bayi, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan warga terdampak banjir tersebut.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, kegiatan ini dilakukan, guna membangun rasa kepedulian antar sesama, dan menyalurkan program kerja dinas Damkar bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok terhadap korban terdampak banjir diwilayah Pitara ini.

“Alhamdulillah, walaupun sedikit mudah – mudahan bisa menjadi manfaat untuk warga terdampak banjir diwilayah ini, dan semoga dinas terkait bisa segera memberikan solusi pada permasalahan drainase yang menyebabkan terjadinya banjir ini”, ujar Bang Imun, 10/3/2022.

“Kejadian banjir ditempat ini bukan kali ini saja, tapi sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, untungnya tidak pernah ada korban jiwa. Saya sudah pernah memberikan informasi ini kepada dinas terkait, namun sampai banjir terjadi lagi hari ini belum juga ada tanda-tanda adanya respon pembenahan”, sambungnya.

Baca juga:  Komitmen Cak Imin untuk Mengangkat Aspirasi dan Mempertahankan Proyek Bandara Bali Utara

Politisi PKS yang dikenal sangat merakyat di Kecamatan Pancoran Mas ini menilai, permasalahan drainase adalah permasalahan lingkungan yang sangat krusial, dibutuhkan penanganan khusus dengan penataan serius secara global pada tingkat wilayah Kelurahan dan Kecamatan dengan membuat grand design peta tata ruang drainase.

“Idealnya, Kota Depok ini adalah wilayah transit air dari arah Bogor ke Jakarta, dan dengan banyaknya Sungai/Kali dan Situ rasanya sangat mustahil wilayah Kota Depok bisa terendam air (Banjir), jika penataan drainasenya benar – benar di design oleh para tenaga yang ahli dibidangnya”, ungkap Ketua Perbakin Kota Depok.

“Saya berharap, pihak dinas terkait untuk segera memfokuskan program kerja pada penataan drainase yang sesuai dengan fungsinya, dan segera membuat grand design peta drainase pada tiap – tiap wilayah Kelurahan, agar ketika terjadi permasalahan banjir, bisa secepatnya diantisipasi serta diminimalisir terjadinya banjir musiman, karena penataan drainase yang baik akan berpengaruh besar terhadap ketahanan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan”, tutupnya.

Baca juga:  Bakti Sosial Donor Darah Polda Jatim,Polri yang Presisi Dukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Sementara itu, Haji Iwan Kepala Seksi Tadalog (Tanggap Darurat dan Logistic)
selaku penyalur bantuan dari pihak dinas Damkar Kota Depok bidang Penanggulangan Bencana di Kota Depok mengatakan, bahwa lebih dari 10 orang warga terdampak banjir yang telah disalurkan kebutuhannya, dan penyaluran tersebut bekerjasama dengan pihak Imun Center, Damkar Kota Depok, dan pihak Kelurahan Pancoran Mas yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasie) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Agus S.

“Alhamdulillah, dinas Damkar Kota Depok bidang Penanggulangan Bencana telah menyalurkan beberapa macam bantuan kebutuhan masyarakat terdampak banjir, dan dalam melakukan penyalurannya telah bekerjasama dengan pihak Imun Center nya Pak H.Imam Musanto, selaku anggota DPRD Kota Depok, serta pihak Kelurahan Pancoran Mas yang diwakili oleh Pak Agus selaku Kasie Ekbang Kelurahan Panmas”, ucapnya.

Baca juga:  Pasangan Lansia Meninggal Akibat Ditabrak Oknum TNI, Keluarga Tuntut Pertanggungjawaban Pelaku yang Kabur

“Mudah – mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi warga terdampak banjir, dan kedepannya bidang Penanggulangan Bencana dinas Damkar Kota Depok bisa terus bersinergi bersama Imun Center, dan para stakeholder pemerintah yang lainnya, untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi kepentingan masyarakat Kota Depok”, pungkasnya.

Untuk diketahui, karena sering terjadinya berbagai macam bencana pada wilayah Kota Depok, masyarakat Kota Depok butuh dibentuknya Badan Penanggulangan Bencana Daerah khusus dari pihak Pemerintah Kota Depok, untuk dapat mengakomodir dengan cepat segala bentuk kebutuhan masyarakat Kota Depok, hingga permasalahan masyarakat terkait dampak dari bencana bisa segera tertanggulangi.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait