website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:55:07 WIB

Banjir dilokasi RT3/RW17 Panmas, Warga Minta Pintu Air Kali Pitara dibuatkan Posko dan ditempatkan Petugas Jaga

Depok | detikNews.co.id – Permasalahan banjir yang tak kunjung usai pada wilayah RT3/RW7, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menuai keresahan warga yang berada dilokasi tergenangnya aliran air (Banjir) tersebut. Warga berharap adanya tindakan serius dari pihak dinas terkait pada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk dapat segera membenahi drainase, serta pembuatan Posko Pantau dilokasi pintu air kali Pitara  yang dinilai warga menjadi penyebab terjadinya banjir pada lingkungan tempat tinggal mereka.

SS salah seorang warga mengatakan, bahwa kejadian banjir dilingkungannya telah terjadi sekian lama, dan banyaknya sedimen pada jalur drainase, serta tidak adanya Posko yang menempatkan petugas jaga yang berfungsi untuk membuka tutup pintu air tersebut, menjadi faktor utama terjadinya banjir.

Baca juga:  Fenomena Hujan Meteor 13 Agustus 2023: Kecantikan Langit yang Tak Tertandingi dan Fakta Keamanannya

“Walaupun keadaan banjir akan surut kembali minimal dalam waktu satu jam, tapi kondisi ini sangat meresahkan kami, karena air masuk kedalam rumah sampai setinggi lutut orang dewasa, dan khawatir kalau – kalau hujan deras turun dimalam hari. Pastinya akan sangat menakutkan warga kami”, ucap SS, Kamis 10/3/2022.

“Warga menilai, jika dalam waktu satu jam air bisa surut kembali, pastinya banjir yang telah menahun ini bisa segera diatasi. Namun, permasalahannya mau atau tidak pihak dinas terkait melakukannya”, ungkapnya.

Baca juga:  Harmoni Rewaruma: Reuni Cinta Alumni HIKARU dan Yayasan SIT Ruhama, Serta Langkah Kemanusiaan untuk Palestina

SS juga mengungkapkan, bahwa sampai ada salah satu warga yang saat pulang kerja dalam kondisi hujan lebat, yang selalu membuka pintu air di Kali Pitara, agar rumah dan lingkungannya tidak lagi tergenang banjir tersebut.

“Sampai ada salah seorang warga Kelurahan Pancoran Mas yang rumah nya selalu terendam banjir, mengaku selalu terburu-buru saat pulang kerja membuka pintu air tersebut, agar rumahnya tidak lagi terendam banjir. Coba bayangkan saat hujan lebat terjadi dimalam hari, tentunya akan berdampak pada timbulnya korban jiwa”, sambung SS.

Baca juga:  Truk Tangki Air Terlibat Kecelakaan di Turunan Semarang: Satu Korban Tewas, Mobil dan 3 Motor Rusak

“Kami berharap kepada pihak Pemkot Depok dalam hal ini dinas terkait, untuk segera melakukan tindakan aktif pada permasalahan warga kami, agar warga bisa hidup tenang dan nyaman diwilayah Kota Depok ini”, pungkasnya.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait