website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:18:42 WIB

Banjir Jakarta: 3 RT di Jakbar Terendam Banjir Setinggi 1 Meter Akibat Hujan Deras

Jakarta | detikNews – Beberapa wilayah di Jakarta mengalami banjir akibat hujan deras yang melanda sejak Kamis (4/5/2023). Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tiga RT di Jakarta Barat dilaporkan mengalami banjir dengan ketinggian bervariasi antara 50 cm hingga 1 meter.

Data BPBD DKI menyebutkan bahwa tiga RT ini hanya menyumbang 0,010% dari total 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta. Selain wilayah permukiman, BPBD DKI juga mencatat satu ruas jalan tergenang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, dengan ketinggian air mencapai 10 cm.

Baca juga:  Tersangka Pengedaran Ribuan Materai Palsu dengan Nilai Rp 10 Ribu Ditangkap di Tanjung Priok

Namun, genangan di Jl Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan, yang sempat melanda beberapa waktu lalu telah surut. BPBD DKI juga mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan serta memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

Baca juga:  Mewujudkan Kesetaraan Hak, Pemkot Depok dan UMJ Bersatu Mendampingi Anak Disabilitas dan ABK

BPBD DKI mencatat bahwa curah hujan yang tinggi menjadi penyebab utama terjadinya banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Meskipun hanya sebagian kecil dari total wilayah di DKI Jakarta, banjir tetap memengaruhi aktivitas masyarakat dan merugikan banyak orang. Oleh karena itu, perlu ada upaya preventif dan mitigasi bencana yang lebih baik untuk mengurangi dampak banjir di Jakarta dan wilayah sekitarnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait