website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 21:13:09 WIB

Banjir Melanda Jakarta Selatan Setelah Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, 7 RT dan 2 Ruas Jalan Terendam

Jakarta | detikNews.co.id – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat telah melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta sejak Rabu dini hari, 15 Maret 2023. Akibatnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat beberapa titik banjir di ibukota pada pagi hari ini.

“BPBD mencatat adanya genangan air di dua ruas jalan dan tujuh RT,” kata Kepala BPBD DKI Isnawa Adji dalam keterangannya pada Rabu, 15 Maret 2023.

Baca juga:  BMKG: Periksa Prakiraan Cuaca Besok Tanggal 10 April 2023 untuk Wilayah Jakarta Sekarang!

Tujuh RT yang kebanjiran tersebut berlokasi di Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan. Menurut Isnawa, ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Banjir di wilayah ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan meluapnya Kali Krukut.

Selain itu, banjir juga merendam dua ruas jalan di Jakarta Selatan. Ketinggian air di Jalan NIS, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu mencapai 50-120 sentimeter.

Baca juga:  Kota Tangerang Mencetak Prestasi, Investasi di Q1 2023 Mencapai Rp 6,956 Triliun

Selanjutnya, banjir juga terjadi di Jalan Puri Mutiara V, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

BPBD DKI telah menanggapi kejadian ini dengan mengerahkan personel untuk memantau kondisi banjir di setiap wilayah. BPBD DKI juga berkoordinasi dengan dinas terkait, kelurahan, dan kecamatan setempat.

“Genangan air diharapkan bisa surut dengan cepat,” ujar Isnawa.

Baca juga:  Adik Menteri Pertanian, Haris Yasin Limpo, Ditangkap Terkait Kasus Korupsi di PDAM Makassar dengan Kerugian Negara sebesar Rp 20 Miliar

Selain itu, BPBD DKI juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi banjir. (Sulis)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait