website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 1:36:43 WIB

Banjir Terjang Enam Kecamatan di Kabupaten Solok Selatan Sumbar Setelah Hujan Deras Selama Dua Hari

Solok Selatan | detikNews – Banjir telah menyerang sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), setelah hujan lebat turun dalam dua hari terakhir. Menurut detikSumut, Minggu (19/3/2023), enam kecamatan yang terkena dampak banjir adalah Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Pauh Duo, Sangir, Sangir Batang Hari, Sangir Jujuhan, dan Sungai Pagu. Dari keenam kecamatan itu, kecamatan Sungai Pagu adalah daerah yang paling parah terdampak.

Baca juga:  Penghargaan KTR Tahun 2023 Diberikan kepada Enam Kecamatan di Kota Depok

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyatakan bahwa enam dari tujuh kecamatan di Kabupaten Solok Selatan terkena dampak banjir, kecuali kecamatan Sangir Balai Janggo. Ia menyebutkan bahwa kondisi di kecamatan Sungai Pagu adalah yang paling parah terkena dampak banjir.

“Kami akan terus memantau setiap daerah yang terkena dampak banjir ini satu persatu, dan juga akan memperhatikan masyarakat yang terdampak,” ungkap Khairunas dalam keterangannya malam ini.

Baca juga:  PPATK Temukan Aset Tunai Senilai Rp 37 Miliar yang Diduga Milik Rafael Alun Trisambodo

Pihak berwenang terus memonitor kondisi cuaca dan banjir di Kabupaten Solok Selatan, serta berupaya memberikan bantuan dan dukungan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. Harapan kita bersama agar keadaan segera membaik dan masyarakat segera pulih dari bencana banjir ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait