website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:36:20 WIB

Banjir yang Sering Terjadi di SMKN 2 Tangerang Selatan Butuh Perhatian Serius Pemkab dan Dinas Terkait

Reporter: Aldi Alamsyah

Tangerang Selatan | detikNews.co.id – Pagi ini Sabtu, 16/07/2022 jalan masuk menuju SMKN 2 Tangerang Selatan yang beralamat di jalan Raya Pondok Aren No.52 Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren Tangsel tergenang banjir, apalagi didalam sekolahan SMKN tersebut, mulai dari halaman parkir sampai kedalam. Banjir yang disebabkan hujan sejak kmarin membuat beberapa tempat di Tangsel mengalami kembali yang terbiasa titik-titik banjir.

Baca juga:  Banjir Jakarta: 3 RT di Jakbar Terendam Banjir Setinggi 1 Meter Akibat Hujan Deras

Saat awak media menyambangi sekolah tersebut, nampak hanya penjaga dari dalam, kami hanya ingin menanyakan apakah ada guru atau Tata Usaha yang datang. Namun memang sudah terbiasa kejadian ini jika hujan beberapa jam maka banjir pun melanda SMKN tersebut.

Saat wawancara dengan warga setempat Ridwan yang anaknya juga bersekolah di SMKN 2 tersebut mengatakan “kejadian seperti ini sering om, ini masih mending belum mulai aktifitas sekolah, hanya aktifitas MPLS terakhir kemarin”. Tapi kalau sudah mulai masuk sekolah, pernah terjadi om siswa siswi langsung dipulangkan dalam keadaan sebelum banjir setinggi betis, alhasil kalau belum surut sekolah diliburkan,” ujar Ridwan.

Baca juga:  Pencegahan Tawuran Pelajar: Polisi Lakukan Pembubaran terhadap Pelajar yang Nongkrong Hingga Larut Malam di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat

Hal ini perlu perhatian Dinas Terkait guna menanggulangi masalah banjir yang melanda tempat dimana anak-anak bangsa sedang menuntut ilmu demi masa depan bangsa Indonesia itu sendiri. Semoga Pemerintah Kabupaten Tangerang Selatan dan Dinas yang terkait didalamnya cepat tanggap dan sigap mengambil tindakan atau solusi untuk menangani masalah banjir di sekolah ini, misal membantu adakan Pompa air atau buat gorong-gorong agar air mengalir kepembuangan arah jalan raya om,” tutup Ridwan. (aa)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait