website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:07:59 WIB

Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang untuk Ibu Samirah Desa Simpur Kecamatan Belik

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang Untuk Ibu Samirah di Desa Simpur Rt 03 / Rw O9 Kecamatan Belik.

SEMANGATMU… REZEKIMU…”itu adalah pesan dalam penulisan banner tanda simbolis penerima bantuan bedah rumah di desa Simpur.

Kami dari Media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara langsung dengan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi yang akrab disapa Mas Agung.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Pemalang hadir bersama rombongan OPD terkait, pemerintah Kecamatan Belik dan tim Pemdes Simpur, bertempat dukuh balong Kecamatan Belik, dan langsung menuju rumah Ibu Samirah.

Mas Agung mengungkapkan bahwa, melihat situasi kondisi di lapangan dari kenyataan yang ada memang Bu Samirah ini masih butuh bantuan.

Untuk itulah kami hadir dan harapan kami dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga.

Ini merupakan langkah dan upaya untuk mendukung kepedulian dalam rangka program sosial kemasyarakatan untuk pembangunan rumah layak huni kepada pihak keluarga.

Kaitannya dengan hal ini termasuk bagian dari mensikapi dengan situasi kondisi Pemalang yang diklaim juga adanya kemiskinan ektrim.

Baca juga:  Proyek Betonisasi di Kampung Keramat Desa Panenjoan Menuai Kontroversi

Sekali lagi mudah-mudahan ini bisa apa cepat teratasi.

Hal ini Kami sebagai Pemerintah Daerah bekerjasama dengan pemerintah Desa dan seluruh stakeholder terkait, ke depannya mengajak semuanya untuk lebih peduli dengan Pemalang.

Selanjutnya dari semua pihak dan kita semua perlu membuka kepedulian bersama dan juga membantu, supaya kegiatan yang baik ini bisa apa dapat terus dibangun dan meningkatkan perbaikan solusi kemiskinan di daerah Kabupaten Pemalang.

Kepada warga terdekat tempat lingkungan terdekat mari bersama-sama kita bersinergi saling saling mendukung, barangkali memang ada yang bisa kami lakukan untuk semuanya sampaikan saja pada kami Pemerintah Daerah, dan yang penting permasalahan permasalahan sosial apapun disekitar kita bisa kita solusikan bisa kita urai bersama. Pungkas Mas Agung. Selasa 08 Februari 2022.

Selanjutnya dari pemerintah kecamatan Belik juga memberikan keterangan dengan kegiatan bantuan bedah rumah tersebut.

Pak Mujianto SIP selaku Camat Belik menyampaikan bahwa

“Kami dari pemerintahan Kecamatan Belik mengucapkan Terimakasih kepada Bupati, Alhamdulillah beliau sangat Peduli, beliau Mas Agung sudah dua kali kedesa ini, dimana kita tau bahwa desa Simpur ini tempat yang sukar dijangkau, bahkan dulu jalanan belum pernah ataupun tidak pernah dilalui mobil, bahkan ada salah satu Pak Kepala desanya kalau aktifitas dengan berKuda.

Baca juga:  Bupati Pemalang Melantik PJS Desa Kebanggan Kecamatan Moga

Alhamdulillah dengan beliau Mas Agung selaku Bupati Pemalang mau berkunjung ke sini bisa menambah dukungan motivasi buat warga masyarakat desa Simpur.

Apalagi tujuannya untuk memberikan bantuan dan santunan kepada warga desa Simpur.

Kami sebagai pemerintahan kecamatan dan teman-teman sangat mengapresiasi dengan hal tersebut.

Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kemajuan bersama untuk memajukan pembangunan di desa Simpur.

Tadi juga kita bersama sama melihat Mas Bupati mengunjungi UMKM kerajinan rotan dan mudah mudahan bisa mrnjadi perhatian Pemerintah Daerah untu meningkatkan perekonomian desa agar bisa lebih maju. Pungkas Pak Mujianto SIP selaku Camat Belik.

Selanjutnya kami dari awak media juga minta wawancara konfirmasi dari Pak Poniman selaku Kepala Desa Simpur

Baca juga:  Ini Harapan Bupati Kepada Para Atlet Pemalang di Porprov Jateng

“Terkait dengan kegiatan Bupati hari ini di desa Simpur, Saya mengucapkan Terimakasih, atas bantuan bedah rumah dan santunan anak yatim dan kaum Duafa.

Terkait juga dengan kondisi jalan daerah di desa Simpur Harapan Saya dengan kehadiran beliau bisa menjadikan perhatian dalam pembangunan prioritas, intinya potensi-potensi yang ada di desa kami juga menjadi perhatian pemerintah Daerah.

Semoga kita saling bersinergi kami dan Pemerintah Kabupaten untuk selalu memperhatikan hal hal prioritas untuk warga masyarakat.

Kemudian terkait beberapa data yang kami rencanakan untuk menjadikan kawasan wisata juga kami koordinasikan dengan Bupati.

Mengenai infrastuktur pengembangan pengembangan wisata yang ada di desa Simpur di kecamatan Belik, dengan melihat potensi tempat wisata, bahkan mungkin di Pemalang paling banyak potensi wisata itu di Simpur, artinya berarti nanti kami mendukung program pemerintah desi (desa wisata). Pungkas Pak Poniman selaku Kepala Desa Simpur.

Demikian pantauan peliputan langsung di desa Simpur dari Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait