27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 9:46:45 WIB

Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang untuk Ibu Samirah Desa Simpur Kecamatan Belik

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang Untuk Ibu Samirah di Desa Simpur Rt 03 / Rw O9 Kecamatan Belik.

SEMANGATMU… REZEKIMU…”itu adalah pesan dalam penulisan banner tanda simbolis penerima bantuan bedah rumah di desa Simpur.

Kami dari Media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara langsung dengan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi yang akrab disapa Mas Agung.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Pemalang hadir bersama rombongan OPD terkait, pemerintah Kecamatan Belik dan tim Pemdes Simpur, bertempat dukuh balong Kecamatan Belik, dan langsung menuju rumah Ibu Samirah.

Mas Agung mengungkapkan bahwa, melihat situasi kondisi di lapangan dari kenyataan yang ada memang Bu Samirah ini masih butuh bantuan.

Untuk itulah kami hadir dan harapan kami dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga.

Ini merupakan langkah dan upaya untuk mendukung kepedulian dalam rangka program sosial kemasyarakatan untuk pembangunan rumah layak huni kepada pihak keluarga.

Kaitannya dengan hal ini termasuk bagian dari mensikapi dengan situasi kondisi Pemalang yang diklaim juga adanya kemiskinan ektrim.

Baca juga:  Musyawarah Daerah PPNI Yang Ke 3 Siap Digelar, Ini Sosok Calon Kandidat Ketua Yang Akan Memimpin PPNI Bireuen

Sekali lagi mudah-mudahan ini bisa apa cepat teratasi.

Hal ini Kami sebagai Pemerintah Daerah bekerjasama dengan pemerintah Desa dan seluruh stakeholder terkait, ke depannya mengajak semuanya untuk lebih peduli dengan Pemalang.

Selanjutnya dari semua pihak dan kita semua perlu membuka kepedulian bersama dan juga membantu, supaya kegiatan yang baik ini bisa apa dapat terus dibangun dan meningkatkan perbaikan solusi kemiskinan di daerah Kabupaten Pemalang.

Kepada warga terdekat tempat lingkungan terdekat mari bersama-sama kita bersinergi saling saling mendukung, barangkali memang ada yang bisa kami lakukan untuk semuanya sampaikan saja pada kami Pemerintah Daerah, dan yang penting permasalahan permasalahan sosial apapun disekitar kita bisa kita solusikan bisa kita urai bersama. Pungkas Mas Agung. Selasa 08 Februari 2022.

Selanjutnya dari pemerintah kecamatan Belik juga memberikan keterangan dengan kegiatan bantuan bedah rumah tersebut.

Pak Mujianto SIP selaku Camat Belik menyampaikan bahwa

“Kami dari pemerintahan Kecamatan Belik mengucapkan Terimakasih kepada Bupati, Alhamdulillah beliau sangat Peduli, beliau Mas Agung sudah dua kali kedesa ini, dimana kita tau bahwa desa Simpur ini tempat yang sukar dijangkau, bahkan dulu jalanan belum pernah ataupun tidak pernah dilalui mobil, bahkan ada salah satu Pak Kepala desanya kalau aktifitas dengan berKuda.

Baca juga:  Bupati Pemalang Turut Angkat Bicara Terkait Pengunduran Diri Sekretaris Daerah dari Jabatannya

Alhamdulillah dengan beliau Mas Agung selaku Bupati Pemalang mau berkunjung ke sini bisa menambah dukungan motivasi buat warga masyarakat desa Simpur.

Apalagi tujuannya untuk memberikan bantuan dan santunan kepada warga desa Simpur.

Kami sebagai pemerintahan kecamatan dan teman-teman sangat mengapresiasi dengan hal tersebut.

Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kemajuan bersama untuk memajukan pembangunan di desa Simpur.

Tadi juga kita bersama sama melihat Mas Bupati mengunjungi UMKM kerajinan rotan dan mudah mudahan bisa mrnjadi perhatian Pemerintah Daerah untu meningkatkan perekonomian desa agar bisa lebih maju. Pungkas Pak Mujianto SIP selaku Camat Belik.

Selanjutnya kami dari awak media juga minta wawancara konfirmasi dari Pak Poniman selaku Kepala Desa Simpur

Baca juga:  Bupati Luwu Utara Buka Bimbingan Sosial, Bagi Warga Binaan Rutan Masamba

“Terkait dengan kegiatan Bupati hari ini di desa Simpur, Saya mengucapkan Terimakasih, atas bantuan bedah rumah dan santunan anak yatim dan kaum Duafa.

Terkait juga dengan kondisi jalan daerah di desa Simpur Harapan Saya dengan kehadiran beliau bisa menjadikan perhatian dalam pembangunan prioritas, intinya potensi-potensi yang ada di desa kami juga menjadi perhatian pemerintah Daerah.

Semoga kita saling bersinergi kami dan Pemerintah Kabupaten untuk selalu memperhatikan hal hal prioritas untuk warga masyarakat.

Kemudian terkait beberapa data yang kami rencanakan untuk menjadikan kawasan wisata juga kami koordinasikan dengan Bupati.

Mengenai infrastuktur pengembangan pengembangan wisata yang ada di desa Simpur di kecamatan Belik, dengan melihat potensi tempat wisata, bahkan mungkin di Pemalang paling banyak potensi wisata itu di Simpur, artinya berarti nanti kami mendukung program pemerintah desi (desa wisata). Pungkas Pak Poniman selaku Kepala Desa Simpur.

Demikian pantauan peliputan langsung di desa Simpur dari Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art).

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru