website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:02:18 WIB

Batal Gelar Laga FIFA Matchday di JIS, PSSI Disebut Cari yang Gratisan

Reporter: Sawijan

Jakarta : detikNews – Tiga hari setelah membuat heboh perihal pernyataan miring untuk Jakarta International Stadium (JIS), PSSI memberi apresiasi kepada sejumlah kepala daerah di Indonesia. Sebab, mereka mau memberi fasilitas stadion untuk Timnas Indonesia secara gratis.

Ucapan ini tak lepas dari Pemerintah Kota Surabaya yang berkolaborasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dalam menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Amir Burhanuddin mengatakan saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) sekaligus mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kontribusinya selama kualifikasi Piala Asia U-20 tersebut. Hal ini tentu bentuk kepedulian Pemkot Surabaya untuk kepentingan tim nasional.

Baca juga:  Adam Yazid, Atlet Taekwondo asal Kota Depok Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo ASEAN di Filipina

PSS mengucapkan. Saya salut dan respek dengan apa yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk membantu kualifikasi bisa berjalan bagus. Kami (PSSI) tidak mengeluarkan sepersen pun. Sekali lagi terima kasih kepada Pemkot Surabaya.’’

Yunus Nusi sebagai SEKJEN Sekretaris Jenderal PSSI, tak sungkan menyebut hal-hal dari kepala daerah seperti itulah yang mereka inginkan. Antusiasme ini perlu didukung karena memang mereka ingin sepakbola Indonesia maju.

Baca juga:  Tanggapan Anies Baswedan Soal Dinding Pembatas JIS Ambrol

Yunus Nusi mengungkapkan “Hal-hal seperti ini yang diinginkan PSSI. Banyak pemerintah daerah yang menggratiskan untuk biaya stadion dan lain-lain. Antusiasme kepala daerah ini yang perlu didukung. Karena mereka juga ingin sepakbola di Tanah Air maju.

Tapi Netizen berpendapat yang berhasil detiknews kutip dari akun twiter @PresidenKopi Gak punya uang aja untuk nyewa lagaknya pake alasan kelayakan yg gak standar lah. Macam macam aja kelen bahh.

Pengguna yang lain juga berkomentar @RudiSuta Audit dana anggaran PSSI, jangan² dipake buat persiapan JABAR 1

Baca juga:  Timnas Indonesia Taklukan Curacau Dengan Skor 2-1

lanjut @reenfed Saat even sedang berlangsung, pihak FIFA pun keheranan dan bertanya

FIFA : Kenapa stadion sebagus ini dan berstandar FIFA malah gak dipakai PSSI

Netizen menjawab : karena yang meresmikan LAWAN POLITIK

@ATropang sontak membalas. Sudah malu tu PSSI karena buat Iven tapi mau gratis stadion nanti rusak dan hilang fasilitas biar kena lagi pasti yang disalahkan JIS yang tidak merawat. Hasil karya memimpin 5 tahun, terbangun internasional. Begitulah kalau sudah olahraga jadi mainan politik.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait